kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah 24 merek tersohor di dunia maya


Jumat, 29 September 2017 / 15:40 WIB
Inilah 24 merek tersohor di dunia maya


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - TRAS N CO Research mengelar Indonesia Digital Popular Brand Award fase III di tahun 2017 pada Kamis malam (28/9). Ini adalah penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya di ranah digital berdasarkan 3 parameter pendekatan, yaitu Search Enggine Based, Social Media Based dan Website Based.

Tren pertumbuhan digital semakin tak terbendung dimana eskpansi bisnis online pun semakin meningkat. Perubahan perilaku konsumen semakin mengarah ke pasar online.

Merek-merek yang ingin eksis dan dipilih konsumen harus go online agar tidak kehilangan pasar milenialnya. Brand ingin bersinar di ranah digital perlu fokus dan konsisten dengan satu layanan yang membuat semua proses bisnis menjadi sederhana dan dapat diakses dari mana saja.

Brand dengan popularitas tertinggi di dunia digital berpotensi memenangkan pasar dan jadi produk pilihan netizen, menjaga market share dengan selalu mengukur eksitensi di dunia digital akan membuat sebuah brand menjadi perkasa dan kampiun di industrinya ,” kata Chairman TRAS N CO Research, Tri Raharjo, Jumat(29/9).

Tri menjelaskan, Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan alat ukur penguasaan pasar dan jadi referensi netizen untuk mencari, membicarakan, menggunakan dan merekomendasikan sebuah merek, dan menjadi simbol kepercayaan dalam memilih merek. 

Brand-brand di Indonesia jika ingin menjadi kampiun bisnis global dan regional, harus melek digital dan intens melakukan digital branding secara konsisten, sistematis, dan terukur. Tujuannya agar selalu menjadi pilihan konsumen dan tetap popular di mata konsumen milenialnya.

TRAS N CO Research telah melakukan survei Digital Popular Brand dilakukan dari bulan Mei hingga Juli 2017. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak lebih dari 1.000 brand dan 134 kategori produk dengan metodologi internet based survey.

Indonesia Digital Popular Brand Award diberikan kepada merek-merek dari berbagai kategori produk tertentu yang memenuhi kategeri memperoleh nilai popular minimal 10.000 google result dan minimal final index sebesar 10%.

Berdasarkan penilaian tersebut ada 24 brand yang berhasil medapatkan penghargaan yakni Pegadaian kategori Gadai, Semen Padang kategori Semen, Oxone Kategori Pisau dapur, Oxone kategori Panci presto dan Oxone kategori Juicer, Good Day kategori Kopi Dalam Kemasan Siap Minum, Confidence Kategori Popok Dewasa, Campina Kategori Es Krim, Kalsiboard kategori Calcium Silicate Board

Lalu Royal Garden Spa Kategori Waralaba SPA, My Republic Kategori Internet Berbayar, YKK AP Kategori Daun Pintu, Betadine Feminin Kategori Sabun pembersih Kewanitaan, Haagen-Dazs Kategori Toko Es Krim, Tekiro Kategori Handtools, Insto Kategori Obat Tetes Mata, GS Astra Kategori Aki, Tiket.com Kategori Situs Online Booking tiket Pesawat, Kereta dan Travel.

Selajutnya, ada Paramount Land untuk Kategori Developer Perumahan, Wika Energi Kategori Water Heater dan Pemanas Air Tenaga Surya, Bihunku Kategori Bihun instan, dan Ayam 2 Telor Kategori Mie Telor, Terry Palmer dan Merah Putih Kategori Handuk, Blanco kategori kitchen Sink, Baby Belle kategori ranjang bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×