kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pendapat tokoh mengenai Ketua BKPM yang baru


Rabu, 13 Juni 2012 / 23:17 WIB
Ini pendapat tokoh mengenai Ketua BKPM yang baru
ILUSTRASI. BUMN siapkan 4 opsi atas persoalan Garuda Indonesia, mulai dari bailout, ajukan kebangkrutan sampai likuidasi. ANTARA FOTO/Ampelsa/wsj.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Presiden baru saja melantik Chatib Basri menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Gita Wirjawan. Walau Chatib Basri adalah seorang ilmuwan, namun sosoknya ini dinilai cukup dekat dengan dunia usaha.

Menurut Menteri Perindustrian MS.Hidayat, Chatib Basri bukanlah sosok yang baru dalam dunia usaha. Pasalnya, dari sepak terjangnya, Chatib dinilai cukup dekat dengan kalangan pengusaha, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Jika Presiden telah memilih, maka presiden telah mempercayakan hal itu kepadanya. Dan beliau telah dianggap mampu dan punya kapasitas untuk duduk di situ,” ujarnya.

Senada dengan MS.Hidayat, Natsir Mansyur Wakil Ketua Kadin Bidang Perdagangan Distribusi dan Logistik, menyatakan sosok Chatib Basri ini cukup mumpuni untuk menjadi Kepala BKPM. Apalagi, Chatib sering kali mengadakan diskusi dengan Kadin.

“Chatib Basri ini walau dia seorang ilmuwan, tapi beliau itu paham akan seluk beluk dunia usaha. Bahkan, beberapa road map Kadin ini juga dibuat oleh beliau,” ujarnya.

Sehingga, menurut Natsir, Presiden tidak salah pilih karena dunia usaha pasti akan menyambut dengan tangan terbuka. Apalagi, Kadin serta kalangan dunia usaha seringkali bersinergi dengannya.

Franky Sibarani, Sekjen Apindo juga sepakat dengan Natsir, di mana Chatib akan mampu menjalankan perannya dengan sangat baik.

“Saya yakin, Mas Dede (panggilan akrab Chatib Basri-red) bisa meneruskan apa yang telah dilakukan Pak Gita. Program dan langkahnya pasti akan selaras dengan apa yang telah dilakukan,” ujar Franky. Di tengah-tengah situasi krisis dunia seperti ini, menurut Franky, sosok Chatib mampu membuat kepercayaan investor untuk tetap berinvestasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×