Ingin tingkatkan dukungan, Anies ke Cilangkap

Jumat, 24 Maret 2017 | 20:42 WIB Sumber: Kompas.com
Ingin tingkatkan dukungan, Anies ke Cilangkap


JAKARTA. Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kawasan Cilangkap untuk memastikan dukungan warga terhadap dirinya dan pasangannya, calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno.

"Kita datang di berbagai wilayah ada yang tempat untuk meneguhkan (dukungan warga) dan memastikan aman. Ada yang kita ingin tingkatkan suara karena yang kemarin (pilkada putaran satu) kurang," ujar Anies saat mengunjungi warga di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (24/3/2017).

Anies mengatakan kampanye dilakukan bukan hanya oleh dia dan Sandi, tetapi oleh tim pemenangan yang juga berkunjung ke berbagai wilayah di Jakarta. Hal tersebut guna meningkatkan dukungan di beberapa wilayah yang masih kurang.

"Memang yang didaftarkan di KPU hanya pasangan calon (Anies-Sandi), tapi yang melakukan kampanye di hari yang sama ini banyak sekali di berbagai wilayah Jakarta," ujar Anies.

Baca: Anies: Dengan Open Governance, Warga Tidak Perlu Lapor Langsung ke Gubernur

Sementara itu Anies optimis akan menang atas pasangan calon nomor urut dua Ahok-Djarot di Pilkada putaran dua mendatang, meskipun ada beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang harus ditingkatkan dukungannya.

Adapun pada Pilkada DKI Jakarta putaran satu lalu Anies-Sandi memperoleh suara tertinggi di kawasan Jakarta Selatan sebanyak 46,8 persen dan Jakarta Timur sebanyak 41,8 persen.

Adapun pemungutan dan perhitungan suara putaran kedua akan dilaksanakan pada 19 April 2017 mendatang. (Dea Andriani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru