IMB TOD Tanjung Barat dan Juanda menanti desain developer

Jumat, 22 Juni 2018 | 19:13 WIB   Reporter: Kiki Safitri
IMB TOD Tanjung Barat dan Juanda menanti desain developer


INDUSTRI PROPERTI - JAKARTA. Transit Oriented Development (TOD) Tanjung Barat dan Juanda saat ini belum bisa memperoleh Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun menurut Kepala Badan Palayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Edy Junaedi, kendala tersebut bukan dari pihaknya.

"Ini bukan terhambat, tapi proses. Masih menunggu desain seperti apa," kata Edy saat dihubgungi Kontan.co.id, Jumat (22/6).

Edy menambahkan, pengajuan IMB TOD Tanjung Barat dan TOD Juanda sudah sejak tahun lalu. Pihak developer, dia sebut belum mengajukan desain konstruksi yang umumnya cukup menakan waktu lama.

"Saya mau ngeluarin IMB, tapi gambarnya belum final. Itu kan gambar teknis dan itu perlu waktu lama untuk mempersiapkannya," tambahnya.

Edy menjelaskan bahwa PTSP tidak mudah dalam mengeluarkan IMB jika itu adalah bangunan rumah komplek. Menurutnya ada hal teknis yang perlu dimatangkan lagi dari berbagai segi.

"Itu kan bangunan komplek, enggak semudah kita mengeluarkan IMB untuk bangunan komplek. Kita harus lihat teknisnya," katanya.

Selanjutnya, PTSP masih menunggu kesiapan pihak Developer yang dalam waktu dekat akan kembali mengadakan pertemuan dengan PTSP.

"Target kita sih mengikuti pemrakarsa, developernya. Nanti Senin kita akan lakukan pertemuan. Bagaimana kesiapan mereka? Kita sih ingin secepatannya. Tapikan kalu persiapan teknisnya belum ada kita mau proses apa?" katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru