kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hercules: Kami tidak lari dari hukum


Sabtu, 09 Maret 2013 / 21:21 WIB
Hercules: Kami tidak lari dari hukum
ILUSTRASI. Selain rasanya yang enak, teh jahe merupakan minuman kaya manfaat yang mudah dibuat di rumah.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Hercules Rozario Marshal tampak tenang saat keluar dari ruang Resmob Polda Metro Jaya menuju ruang Bidokkes Polda Metro Jaya yang jaraknya sekitar 20 meter.

Tampak Hercules berjalan dengan dikawal anggota kepolisian. Dengan mengenakan baju kuning dipadu blue jeans dan sepatu hitam yang dipakainya pada saat ditangkap kemarin, Hercules begitu tenang melenggang tanpa borgol di tangannya.

Ia pun masuk ke ruang Bidokkes untuk menjalani pemeriksaan. Sekitar 30 menit kemudian, ia keluar dan langsung menuju ke ruang tahanan narkoba Polda Metro Jaya. Selama ia berjalan sejumlah anak buahnya senantiasa setia mendampinginya dan mengiringi setiap langkah kakinya.

Puluhan orang seakan melindungi Hercules saat berjalan dari ruang Bidokes ke ruang tahanan Narkoba Polda Metro Jaya yang jaraknya kurang lebih 50 meter.

Ditanya kabar dirinya, Hercules menjawab bahwa dirinya dalam keadaan sehat meskipun harus menjalani pemeriksaan intensif di ruang Resmob Polda Metro Jaya sejak kemarin malam.

Ia mengaku memang dirinya sejak kemarin belum mengganti bajunya. "Nanti saya ganti," ucap Hercules di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (9/3/2013).

Ia pun menanggapi santai proses penyidikan yang dilakukan pihak Polda Metro Jaya. Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) ini pun menjelaskan kepada wartawan dengan tenang bahwa saat ini dirinya sedang melakukan klarifikasi-klarifikasi dengan penyidik.

"Setelah itu selesai, kita lihat proses hukumnya, kita serahkan kepada aparat kepolisian," ucapnya. Hercules pun berjanji tidak akan lari dari perkara yang saat ini dihadapinya. Ia mempercayakan seluruhnya kepada pengacara mengenai langkah-langkah hukum yang akan diambil pihaknya termasuk pengajuan penangguhan penahanan.

"Mungkin pengacara akan berupaya itu (penangguhan penahanan). Tapi kita kembalikan kepada petinggi-petinggi Polri yang bisa menilai pelanggaran kami, kita sebagai manusia, negara ini kan adalah negara hukum, kalau memang memenuhi syarat kita melanggar hukum ya kami tidak boleh lari dari situ kan? Kami harus hadapin, kami harus konsekuen untuk dihadapi," tuturnya. (Adi Suhendi/Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×