kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hary Tanoe hadiri pemeriksaan sebagai tersangka


Jumat, 07 Juli 2017 / 10:20 WIB
Hary Tanoe hadiri pemeriksaan sebagai tersangka


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai tersangka di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Ia tiba di kantor Bareskrim sekitar pukul 08.45 WIB menumpangi mobil hitam. Ia enggan berkomentar mengenai pemeriksaannya hari ini.

"Nanti saja. Nanti ya," ujar Hary setibanya di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (7/7).

Sebelum Hary datang, pengacara Hotman Paris Hutapea dan tim pengacara sudah terlebih dahulu hadir di lokasi. Hari ini merupakan panggilan kedua Hary untuk diperiksa sebagai tersangka.

Sedianya Hary menjalani pemeriksaan perdana pada Selasa (4/7) lalu, namun ia tidak memenuhi panggilan karena alasan ada urusan mendesak.

Hary merupakan tersangka dalam kasus dugaan ancaman melalui pesan singkat kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto. Ia dijerat Pasal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) mengenai ancaman melalui media elektronik.

Dalam kasus ini, Yulianto tiga kali menerima pesan singkat dari Hary Tanoe yaitu pada 5, 7, dan 9 Januari 2016.

Isinya yaitu, "Mas Yulianto, kita buktikan siapa yang salah dan siapa yang benar. Siapa yang profesional dan siapa yang preman. Anda harus ingat kekuasaan itu tidak akan langgeng. Saya masuk ke politik antara lain salah satu penyebabnya mau memberantas oknum-oknum penegak hukum yang semena-mena, yang transaksional yang suka abuse of power. Catat kata-kata saya di sini, saya pasti jadi pimpinan negeri ini. Di situlah saatnya Indonesia dibersihkan."

Namun, Hary membantah mengancam Yulianto.

"SMS ini saya buat sedemikian rupa untuk menegaskan saya ke politik untuk membuat Indonesia lebih baik, tidak ada maksud mengancam," ujar Hary Tanoe. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Diperiksa sebagai Tersangka, Hary Tanoe Penuhi Panggilan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×