kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Halalbihalal, Jokowi: Maaf lahir batin, ya...


Senin, 12 Agustus 2013 / 10:44 WIB
Halalbihalal, Jokowi: Maaf lahir batin, ya...
ILUSTRASI. Customer service melayanai nasabah di kantor cabang BFI Finance, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (7/12).


Reporter: Barratut Taqiyyah | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Seusai libur Lebaran, Pemprov DKI mengadakan halal bihalal. Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) DKI tampak mengantre untuk bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan jajaran pejabat satuan kerja perangkat daerah DKI terkait.

Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam dengan ramah menyalami satu per satu PNS. "Maaf lahir batin, ya," kata Jokowi di Ballroom Balaikota Jakarta, Senin (12/8/2013).

Muka galak pun tidak terpancar dari raut muka Basuki. Ia menyapa dan menyalami satu per satu PNS DKI, mulai dari petugas pemadam kebakaran hingga staf pengamanan dalam (pamdal) DKI.

Selain ratusan PNS, tampak puluhan warga juga ikut mengantre untuk bersalaman dengan Jokowi, Basuki, dan pejabat Pemprov DKI. Puluhan warga itu awalnya hanya duduk-duduk di pendapa. Saat antrean PNS DKI hampir selesai, mereka bangun dari tempatnya dan membentuk barisan.

Mulai dari pintu Balaikota, staf pamdal Balaikota telah ramah menyambut PNS dan warga. Kemudian, di pintu Ballroom, Jokowi diikuti dengan Basuki kemudian Pelaksana Tugas (Plt) Sekda DKI Wiriyatmoko, disusul dengan para deputi, asisten, wali kota, dan kepala dinas DKI.

Tak hanya Jokowi-Basuki yang ramah menyalami PNS dan warga, para pejabat Pemprov DKI juga tampak ramah bersilaturahim bersama pegawainya. Suasana kekeluargaan pun kental terasa dalam halalbihalal itu.

Tampak pula hadir dalam halalbihalal itu, Kepala Bappeda DKI Sarwo Handayani, Kepala BPKD DKI Endang Widjajanti, Kepala BKD DKI I Made Karmayoga, Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah, Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto, Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto, dan lainnya. (Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×