: WIB    --   
indikator  I  

Gedung perpustakaan tertinggi di dunia diresmikan

Gedung perpustakaan tertinggi di dunia diresmikan

KONTAN.CO.ID - Pembangunan Gedung Perpustakaan Nasional di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat telah selesai dibangun. Pada hari ini (14/9), gedung tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Dengan mengucapkan bismilahirrahmanirrahim, saya resmikan gedung layanan fasilitas perpustakaan nasional yang baru," ujar Jokowi.

Dalam sambutannya saat peresmian, Jokowi sempat menyinggung bahwa perpustakaan nasional ini merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia. Dia juga bilang, perpustakaan merupakan hal penting bagi Indonesia karena bisa mempersiapkan masa depan generasi bangsa.

"Ini sudah digagas sejak Presiden Soekarno 65 tahun lalu dan baru bisa diselesaikan saat ini," katanya dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (14/9).

Jokowi berharap, dengan dibukanya perpustakaan nasional tersebut, ke depan bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan minat baca dan pengetahuannya. Presiden juga berpesan kepada pengurus perpustakaan untuk tidak lekas berpuas diri dengan peresmian perpustakaan tersebut.

Dia meminta pengurus perpustakaan untuk selalu mencari inovasi agar keberadaan perpustakaan bisa memberikan manfaat ke masyarakat. "Karena seperti di era digital sekarang ini, perkembangan pengetahuan cepat sekali, selalu ada perubahan. Selalu perhatikan dan pelajari bagaimana cara orang mengkonsumsi buku dan tulisan, lalu sesuaikan dengan trend," katanya.

Informasi saja, gedung perpustakaan nasional ini sudah dibangun sejak dua tahun empat bulan yang lalu dan memiliki 27 lantai.


Reporter Agus Triyono
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

AGENDA PRESIDEN

Feedback   ↑ x
Close [X]