kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Food terjun ke bisnis air kemasan


Senin, 04 April 2011 / 14:09 WIB
ILUSTRASI. Bendera Uni Eropa


Reporter: Yudo Widiyanto | Editor: Edy Can

JAKARTA. Garuda Food menambah lini bisnisnya. Kali ini, distributor produk makanan ini akan merambah bisnis air kemasan.

Marketing Manager SuperO2 PT GarudaFood Putra Putri Jaya Aria Hermawan beralasan, bisnis produk kesehatan tersebut pemainnya masih sedikit namun pasarnya tumbuh setiap tahun. "Kami siap pasarkan minuman kesehatan merek Super02 dengan berbagai kegiatan kampanye kesehatan tahun ini," ungkap Aria kepada KONTAN, Selasa (5/4).

Garuda Food terjun ke bisnis ini setelah mengakuisisi PT Royal Kekaltama Beverages. Royal Kekaltama merupakan pabrik penyulingan air minum oksigen kemasan di Sukabumi.

Pada tahun 2010 lalu, Garuda Food berhasil membeli saham Royal lebih dari 60% melalui anak usahanya PT Pharmawell International. "Sekarang kami menjadi mayoritas dan memimpin usaha penjualan minuman kesehatan," ungkap Aria.

Sayang Aria enggan menyebut target penjualan produk ini. Namun, dia optimis penjualannya bisa melebihi pertumbuhan pasar minuman beroksigen yakni di atas 30%.

Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia Franky Sibarani mengatakan, permintaan minuman dalam kemasan gelas tumbuh cepat. Bahkan, pasarnya lebih stabil ketimbang produk makanan.

Tahun lalu, pasar minuman siap saji tumbuh 10%, sementara pasar makanan hanya tumbuh 3%. Dari sisi konsumen, harga yang murah menjadi alasan mereka menyukai produk ini. “Kemasannya juga cukup fleksibel karena sekali minum langsung buang,” kata Franky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×