kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Forum Bisnis Korsel incar produk lokal Indonesia


Kamis, 13 Juli 2017 / 17:37 WIB
Forum Bisnis Korsel incar produk lokal Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Korea Importers Association (KOIMA) menggelar business forum dengan one on one business matching dan industrial visit hingga 15 Juli 2017 mendatang di Hotel Sheraton Gandaria City Jakarta.. Harapannya, KOIMA bisa mendapatkan pasokan produk sesuai dengan harapannya dengan target US$ 100.000 selama 3 hari pelaksanaan. 

Myoung-Jin Shin, Chairman KOIMA mengatakan, dari 8.500 anggota KOIMA, sebanyak 130 anggota yang mewakili 66 perusahaan hadir di Indonesia. Apalagi banyak produk baru yang bisa dipasarkan ke Korea, tidak hanya barang tambang dan Sumber Daya Alam (SDA) saja. Namun dirinya mengakui salah satu produk unggulan dari Indonesia merupakan migas dan produk SDA lainnya.

"Produk Indonesia itu memiliki harga yang lebih murah, kualitas yang baik, dan dari sisi waktu pengiriman lebih cepat dibandingkan kami beli dari Eropa atau Amerika," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/7).

Untuk tahun ini, banyak delegasi yang ikut lebih mencari produk-produk SDA seperti minyak sawit, karet dan kayu. Sedangkan untuk tahun depan dengan rencana mendatangkan 8.000 anggota ke Indonesia dirinya berharap bisa banyak kesempatan dan produk lain yang bisa dipasarkan ke Korea Selatan.

Apalagi Indonesia ke depan akan lebih mendorong ekspor barang setengah jadi. "Sejauh ini tidak ada hambatan berarti termasuk soal tarif masuk ke Indonesia," lanjutnya.

Doddy Edward, Staf Ahli bidang Kerjasama Internasional Kementerian Perdagangan mengatakan, sejauh ini kerja sama perdagangan Indonesia-Korea berjalan dengan baik. Apalagi perwakilan di Korea mulai dari KBRI, atase perdagangan, maupun investor yang sudah menanamkan modalnya juga terus berjalan. Sehingga saat ini, hambatan yang berkaitan dengan perdagangan sudah relatif lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×