kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Festival jalan tol Kualanamu-Sei Rampah digelar


Jumat, 29 September 2017 / 22:43 WIB
Festival jalan tol Kualanamu-Sei Rampah digelar


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui anak usahanya PT Jasa Marga Kualanamu Tol bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menggelar acara Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Kualanamu-Sei Rampah, di Gerbang Tol (GT) Kualanamu, Minggu 1 Oktober 2017.

Gelaran ini bertujuan untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila serta memperkenalkan kepada masyarakat tentang Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang mempunyai peranan penting dalam memperlancar arus distribusi barang jasa yang berdampak pada sektor riil di Pulau Sumatera, khususnya Sumatera Utara.

"Jasa Marga memberikan kesempatan kepada stakeholder, khususnya masyarakat di sekitar Medan, untuk dapat melintasi jalan tol terpanjang se-Sumatera ini." kata Agus Setiawan, Corporate Secretary Jasa Marga, Jumat (29/9).

Rangkaian acara yang diadakan di sepanjang jalan tol dengan pusat kegiatan di GT Kualanamu adalah Fun Walk dengan jarak 5 Km, Fun Bike Jarak Pendek dengan jarak 15 Km, Fun Bike Jarak Menengah dengan jarak 45 Km, Fun Bike Jarak Jauh dengan jarak 85 km, Sentra Kuliner Tradisional, sentra Hiburan, serta kesempatan untuk mendapatkan doorprize dengan hadiah utama 2 unit motor.

Antusiasme masyarakat terhadap acara Festival Jalan Tol Jasa Marga dapat terlihat dari terpenuhinya kuota registrasi peserta. Hingga saat ini jumlah peserta yang telah terdaftar mencapai 2.000 peserta.

Seksi Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 42 Km merupakan bagian dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (seksi 2 sampai seksi 6) yang dikelola oleh PT Jasamarga Kualanamu Tol, yang memiliki potensi untuk memperkuat pengembangan wilayah, khususnya untuk mendukung pergerakan perekonomian melalui peningkatan kelancaran arus barang dan jasa.

Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah juga menyambung jalan tol Jasa Marga yang telah beroperasi sebelumnya, yaitu Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, dimana titik pertemuan antar dua jalan tol tersebut adalah di Tanjung Morawa.

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dengan total panjang jalan tol 61,70 Km.

Tol ini terbagi atas beberapa seksi, yaitu sebagai berikut:
- Seksi 1A : Tanjung Morawa - Tanjung Baru
- Seksi 1 : Tanjung Baru - Parbarakan
- Seksi 2 : Kualanamu - Kemiri - Parbarakan
- Seksi 3 : Parbarakan - Lubukpakam
- Seksi 4A : Lubuk Pakam - Adolina
- Seksi 4B : Adolina - Perbaungan
- Seksi 5 : Perbaungan - Teluk Mengkudu
- Seksi 6 : Teluk Mengkudu - Sei Rampah
- Seksi 7A : Sei Rampah - Sei Bamban
- Seksi 7B : Sei Bamban - Tebing Tinggi

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ditargetkan akan beroperasi penuh pada tahun 2018 dan sebagai bagian dari Trans Sumatera yang diharapkan mampu memperlancar arus distribusi barang dan jasa serta memberikan alternatif pilihan bagi pengguna jalan untuk menuju ke kota tujuan dengan aman, lancar dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×