kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fathanah pernah dikeluarkan dari sekolah


Rabu, 22 Mei 2013 / 21:44 WIB
Fathanah pernah dikeluarkan dari sekolah
ILUSTRASI. Promo Guardian Super Hemat 9-22 Desember 2021


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Nama Ahmad Fathanah mendadak ramai dibicarakan publik setelah sejumlah artis perempuan ramai-ramai disita hartanya lantaran diduga terkait kasus pencucian uang uang disidik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang kini juga telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi itu ternyata cukup dikenal beberapa politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Salah satunya Wakil Ketua Banggar DPR RI Tamsil Linrung yang mengaku sama-sama berasal dari Makassar.

"Satu kampung di Sulawesi. Saya kenal kakaknya dan orang tuanya," tutur Tamsil saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (22/5).

Meski mengaku kenal dengan keluarganya, Tamsil tak terlalu mengenal dan jarang bertemu dengan Fathanah. Hanya saja ia kerap mendengar cerita kenalkannya selama tinggal di Makassar. Bahkan Fathanah sempat dikeluarkan dari sekolah oleh ayahnya sendiri.

"Jadi bapaknya itu pernah mengumumkan di sekolah, 'bahwa Ahmad Fathanah putra saya, saya umumkan dikeluarkan dari sekolah hari ini'," bebernya.

Kata Tamsil, ayah Fathanah yang merupakan pendiri pesantren di Makassar itu sampai melakukan hal tersebut karena anaknya sudah terlalu nakal. Meski Fathanah mengaku cukup dekat dengan partainya tetapi politikus PKS itu mengaku tak tahu menahu siapa saja koleganya yang menjalin hubungan akrab. Ia hanya tahu kalau Fathanah teman Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq.

Seperti diketahui, Fathanah mulai dikenal publik setelah dirinya tertangkap tangan penyidik KPK dalam kasus sapi impor. Ia diduga menerima suap dari kubu Indoguna Grup untuk diteruskan pada Luthfi sebagai biaya penambahan kuota impor daging sapi. Tak lama berselang ditetapkan sebagai tersangka kasus suap, ia pun kembali ditetapkan sebagai tersangka pencucian uang. Bahkan terkait hal tersebut sudah ada banyak perempuan yang mengembalikan mobil, gelang dan jam tangan mewah pemberian Fathanah ke KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×