: WIB    —   
indikator  I  

Faisal Basri: Tahun politik tak ganggu ekonomi

Faisal Basri: Tahun politik tak ganggu ekonomi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri mengatakan tahun politik tidak akan mengganggu kondisi ekonomi Indonesia nanti.

Menurutnya, tahun politik yang akan dimasuki Indonesia tahun depan dan tahun 2019 tidak mengkhawatirkan kondisi ekonomi. Sebab, berbagai pihak telah memperhitungkan hal itu.

"Kondisi politik oke, enggak ada masalah kayaknya. Di Indonesia, setiap tahun adalah tahun politik, sudah di-priced-in, dan demokrasi kita lebih dewasa," kata Faisal di Hotel Aryaduta, Kamis (7/12).

Faisal melanjutkan, konsolidasi politik saat ini berjalan dengan baik. Salah satu contohnya, pemilihan palinglima tentara yang berjalan baik dan semua fraksi DPR menyetujui dengan catatan.

Meski begitu, ia tetap melihat bahwa stabilitas ekonomi masih menjadi prioritas sebagai prasyarat pertumbuhan ekonomi lebih baik. Tahun ini sendiri, Faisal memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 4,9%-5%. Sementara di tahun depan, ekonomi akan tumbuh lebih baik sebesar 5,1%.


Reporter Adinda Ade Mustami
Editor Sanny Cicilia

MAKROEKONOMI

Feedback   ↑ x