Euro Management beri beasiswa ke lulusan Labschool

Selasa, 23 Mei 2017 | 23:15 WIB   Reporter: Harris Hadinata
Euro Management beri beasiswa ke lulusan Labschool


JAKARTA. Konsultan pendidikan internasional Euro Management Indonesia kembali memberikan beasiswa bagi pelajar Indonesia. Kali ini, beasiswa diberikan kepada para lulusan SMA Labschool Rawamangun tahun 2017.

Euro Management memberikan beasiswa kursus bahasa asing kepada para lulusan Labschool tersebut. Total jumlah penerima beasiswa ini mencapai 252 orang. Sementara ada empat lulusan Labschool angkatan 2017 yang saat ini sudah terdaftar sebagai peserta didik bahasa asing di Euro Management.

"Saya berharap dengan beasiswa ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para siswa Labschool Rawamangun untuk dapat melanjutkan studi di luar negeri," ucap Bimo Joga Sasongko, Presiden Direktur Euro Management Indonesia di Jakarta, Selasa (23/5), seusai acara wisuda Labschool Rawamangun di Gedung Panti Prajurit, Balai Sudirman.

Menurut koordinator orangtua siswa SMA Labschool Rawamangun Anggoro Budi Susilo, pada tahun ini siswa SMA Labschool Rawamangun yang melanjutkan belajar ke luar negeri ada sebanyak 21 siswa. "Ada yang melanjutkan studi di Jerman, Jepang, Belanda, Rusia dan Inggris. Jadi hampir rata-rata 10% sampai 15% lulusan Labschool itu ke luar negeri," beber dia.

Para lulusan Labschool ini kebanyakan mengambil kursus bahasa Jerman dan Prancis. Selain memberikan beasiswa kursus bahasa asing, Euro Management juga memberikan bimbingan studi gratis.

Harapannya, para pelajar yang melanjutkan pendidikan di luar negeri bisa mempelajari ilmu yang bermanfaat bagi Indonesia. Seusai menempuh pendidikan di luar negeri, diharapkan para pelajar tersebut kembali ke Indonesia dan menggunakan ilmunya untuk ikut membangun Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata

Terbaru