kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua partai Merah Putih akan hadir di Rakernas PDIP


Kamis, 18 September 2014 / 11:12 WIB
Dua partai Merah Putih akan hadir di Rakernas PDIP
ILUSTRASI. Anggur hitam bermanfaat menurunkan kolesterol tinggi.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih akan hadir di pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan. Rakernas tersebut digelar di Semarang Jawa Tengah, dan pembukaannya berlangsung pada Jumat (19/9).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Achmad Basarah menjelaskan, kepastian kehadiran dua partai Koalisi Merah Putih itu telah didapatkan beberapa hari lalu. Basarah salah satu pengurus PDI-P yang mendampingi Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo dan Ketua Bidang Politik DPP PDI-P Puan Maharani saat berkomunikasi dengan dua partai tersebut.

"Pejabat tinggi dua partai itu sudah menyatakan akan hadir," kata Basarah, saat dihubungi, Kamis (18/9/2014).

Namun, Basarah tak bersedia menyebut partai yang dimaksud. Ia menolak menyampaikan karena menjaga etika politik yang telah terbangun.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan, pihaknya telah menerima undangan untuk hadir di pembukaan Rakernas IV PDI-P. Jika tak ada halangan berarti, ia akan mendampingi pelaksana tugas Ketua Umum PPP Emron Pangkapi untuk hadir di acara tersebut.

"Iya (sudah diundang), Insya Allah kami hadir," kata Suharso, Rabu (17/9).

Rakernas PDI-P merupakan rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang diperluas. Sesuai dengan AD/ART PDI-P, rakernas diadakan paling sedikit satu kali dalam setahun. Tema rakernas tahun ini adalah “Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat” dengan sub tema “Mengisi Tahun Kemenangan Dengan Jalan Trisakti."

Rakernas dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja, merancang program kerja partai dan menyikapi berbagai persoalan di internal, persoalan nasional maupun internasional. Rakernas IV PDI-P digelar di Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September 2014.

Rencananya, akan hadir sekitar 1.500 kader PDI-P dari tingkat pusat sampai daerah tingkat I dan II, seluruh kepala daerah dari PDI-P di seluruh Indonesia, anggota fraksi PDI-P, dan perwakilan organisasi sayap PDI-P.

Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla juga akan hadir bersama pimpinan partai pendukung. Rakernas IV PDI-P akan diawali dengan sebuah pernyataan resmi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tentang perubahan posisi PDI-P menjadi partai pemerintah. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×