NASIONAL
Berita
DPR akan bawa masalah BBM ke paripurna

Tarik Menarik Kenaikan harga BBM

DPR akan bawa masalah BBM ke paripurna


Telah dibaca sebanyak 1191 kali
DPR akan bawa masalah BBM ke paripurna

JAKARTA. Pembahasan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi bakal bergulir hingga paripurna DPR. Pasalnya, sikap politik setiap fraksi di DPR berbeda tentang kebijakan ini.

Oleh sebab itu, tidak cukup hanya menggodok masalah kenaikan BBM subsidi di badan anggaran DPR saja. "Badan anggaran tidak akan bisa memutuskan hal itu," ujar wakil ketua DPR, Pramono Anung.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, perbedaan sikap setiap fraksi hanya bisa ditampung lewat sidang paripurna DPR. Apalagi, kata Pramono, tidak mungkin mengubah sikap
fraksi terhadap rencana kenaikan BBM subsidi.

Sebagai informasi, tiga fraksi di DPR menolak rencana pemerintah mendongkrak harga BBM subsidi. Setelah fraksi PDI-P dan Gerindra, giliran Fraksi PKS menyatakan penolakan lewat surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Editor: Djumyati Partawidjaja
Telah dibaca sebanyak 1191 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • DJP minta caleg dan capres transparan data pajak

    +

    Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan presiden baru sebentar lagi mewarnai tahun 2014

    Baca lebih detail..

  • Akbar Tandjung siap jadi cawapres Jokowi

    +

    Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyatakan siap maju sebagai bakal calon wakil presiden, termasuk berpasangan dengan Joko Widodo

    Baca lebih detail..