DKI siapkan Pergub pembatasan lalu lintas selama Asian Games

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:35 WIB   Reporter: Abdul Basith
DKI siapkan Pergub pembatasan lalu lintas selama Asian Games

ILUSTRASI. PEMBANGUNAN ARENA JET SKI ASIAN GAMES 2018


ASIAN GAMES - JAKARTA. Pemerintah DKI Jakarta akan menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) terkait pembatasan lalu lintas bila diperlukan.

Perda tersebut ditujukan untuk mengatasi kemacetan selama Asian Games 2018 berlangsung. Pesta olahraga terbesar di Asia tersebut dijadwalkan berlangsung selama 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

"Bila diperlukan akan ada Pergub pembatasan lalu lintas di minggu ketiga bulan Juli," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam Forum Merdeka Barat 9, Minggu (13/5).

Sebelum pembuatan Pergub, akan dilakukan uji coba dan evaluasi. Selama perhelatan Asia Games akan terdapat penutupan jalan.

Selain itu Sandi juga bilang akan terdapat perluasan wilayah ganjil genap. Sandi bilang saat Asian Games berlangsung jalan Benyamin Sueb dan jalan Gatot Subroto akan diterapkan ganjil genap.

Sementara untuk pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 pada tanggal 18 Agustus dan 2 September 2018, jalan sekitar Gelora Bung Karno (GBK) akan ditutup total.

"Jalan sekitar GBK pada opening dan closing akan ditutup total," terang Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir.

Namun, jalan Sudirman akan tetap dibuka untuk akses penonton pada pintu 5, 6, dan 7. Erick mengimbau kepada masyarakat yang ingin menonton agar menggunakan transportasi umum karena akan ada kesulitan parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru