kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di pameran ini, ongkos paket umroh bisa dicicil


Rabu, 19 November 2014 / 15:23 WIB
Di pameran ini, ongkos paket umroh bisa dicicil
ILUSTRASI. Sariguna Primatirta luncurkan varian produk Cleo Ecogreen dengan kemasan plastik ramah lingkungan. Sariguna Primatirta (CLEO) Putuskan Tebar Dividen, Cek Besarannya


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Bank Mandiri menawarkan fasilitas bunga 0% dan cicilan dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan bagi pemilik kartu kredit Bank Mandiri yang memesan paket perjalanan haji, Umroh dan Wisata pada acara Mandiri International Islamic Expo ke-10. Acara tersebut diselenggarakan pada 21-23 November 2014 di Jakarta Convention Center.

Acara yang menargetkan pengunjung sebanyak 50.000 orang tersebut, dilaksanakan bersamaan dengan acara Abacus Travel Fair. Bank Mandiri dan Operator Hotel Accor pun bekerjasama sebagai sponsor acara tersebut. Pihak penyelenggara, yakni Alia Convex mengklaim, setiap tahunnya jumlah pengunjung pada acara ini selalu meningkat 10%.

Pada acara ini, tidak hanya paket perjalanan untuk Umroh dan Haji saja yang ditawarkan, namun juga perjalanan wisata rohani di daerah Timur Tengah. Selain itu, juga paket wisata dari Timur Tengah ke Indonesia.

Adi Satria, Vice President, Sales & Marketing & Distribution untuk Accor Indonesia, Malaysia dan Singapura mengungkapkan akan menawarkan promosi akhir tahun bagi mereka yang memesan melalui kegiatan ini. Dimana, promosi tersebut akan dipasarkan melalui agen perjalanan peserta pameran ini.

Bagi Accor acara ini merupakan ajang promosi bagi 60 jaringan hotel Accor di Timur Tengah dengan total 1500 kamar. Diantaranya Pullman Zamzam Makkah, Al Hamrah Jeddah, dan 58 hotel di Timur Tengah lainnya. Sekaligus, promosi 100 jaringan hotel di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Sedangkan, untuk agen perjalanan yang diajak bekerjasama merupakan agen perjalanan yang memegang izin sebagai agen perjalanan yang bisa menawarkan paket perjalanan Haji dan Umroh dan wisata rohani lainnya dari Majelis Ulama Indonesia.

Alasan Accor bekerjasama adalah, pada Januari hingga April 2014, jumlah wisatawan dari Timur Tengah ke Indonesia meningkat hingga 53,53% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. begitu juga dengan perjalanan wisata dari Indonesia ke Timur Tengah meningkat hingga dua digit pada periode yang sama dibanding tahun lalu.

Acara ini juga menawarkan destinasi wisata rohani muslim di dalam negeri, seperti beberapa titik di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Itu mengapa Rudianto Prasetiadi, GM Marketing Alia Convex selaku penyelenggara yakin pengunjung yang datang akan terbagi dua tipe. "Yakni, bussiness to bussines dan bussines to consumer," tandasnya.

Agar pengunjung mau pesan kamar Accor di Timur Tengah, Adi Satria mengaku sudah menyiapkan makanan dan minuman khusus konsumen asal Indonesia. Selain itu,  dengan tambahan 80 Real dari setiap paket perjalanan ke Timur Tengah, maka konsumen akan mendapatkan full board service. "Yakni fasilitas makan pagi hingga makan malam khusus Asian atau Indonesia Food bagi konsumen," tambah Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×