Di ajang Festival Danau Sunter, Anies yakin Sandiaga bisa mengalahkan Susi

Sabtu, 24 Februari 2018 | 14:05 WIB Sumber: Kompas.com
Di ajang Festival Danau Sunter, Anies yakin Sandiaga bisa mengalahkan Susi

ILUSTRASI. Danau Sunter


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin bahwa pasangannya, Sandiaga Uno mampu mengalahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam lomba yang digelar di Danau Sunter pada Minggu (25/2).

Sandiaga dan Susi bakal berlomba dalam pagelaran acara Festival Danau Sunter yang sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu. "Ya nanti kita lihat, Pak Sandi baru pulang dari Jepang dan sudah fresh. Jadi menang lah Pak Sandi!" kata Anies kepada wartawan di Menara 165, Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2).

Anies mengakui tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya jelang acara Festival Danau Sunter. Dia mengatakan, acara tersebut merupakan event yang biasa-biasa saja sehingga tidak perlu persiapan khusus.

Senada dengan Anies, Susi pun mengaku tak mempersiapkan diri secara khusus jelang perlombaan dengan Sandiaga. "Ya makan yang banyak saja persiapannya," ujar Susi sambil tertawa saat ditanya wartawan di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (23/2).

Anies pun mengonfirmasi kehadirannya dalam festival tersebut guna mendukung Sandiaga. "Besok saya itu ada lima kegiatan dan paginya saya akan datang ke Danau Sunter," imbuhnya.

Anies kemudian berharap Festival Danau Sunter ini bisa menjadi pionir gerakan untuk menjaga situ dan danau di Jakarta agar tetap bersih dan berguna bagi masyarakat. "Ini memulai gerakan untuk memastikan tempat-tempat di mana kita menampung, menyimpan air itu bersih dan kita ingin memang situ-situ dan waduk-waduk menjadi tempat yang bersih dan kalau bersih itu artinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lbh luas, termasuk bisa dipakai berenang," pungkas dia.

Sekadar informasi, dalam festival itu, Susi dan Sandiaga akan berlomba di tengah Danau Sunter. Sandi akan berenang, sedangkan Susi mendayung. (Ridwan Aji Pitoko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Yakin Sandiaga Bisa Kalahkan Susi di Festival Danau Sunter"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru