Demokrat targetkan menang Pilkada di 7 provinsi

Jumat, 10 Februari 2017 | 07:49 WIB Sumber: Kompas.com
Demokrat targetkan menang Pilkada di 7 provinsi


JAKARTA.  Partai Demokrat menargetkan 35% kemenangan pada Pilkada 2017, termasuk di antaranya 7 daerah yang menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Adapun dari total 101 daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2017, Demokrat berpartisipasi di 94 daerah.

"Fokus utama DPP Partai Demokrat yaitu memenangkan 7 Pilgub yang ada (Aceh, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat). Insya Allah semua sangat berpeluang untuk menang," kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudyohono (Ibas), melalui pesan singkat, Kamis (9/2).

Ibas menambahkan, Pilkada DKI Jakarta adalah yang paling menyita energi, pikiran dan seluruh isu yang berkembang.

Namun, ia meyakini seluruh kader akan fokus memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Demokrat bersama tiga partai lainnya.

Meski menargetkan 35% kemenangan, Ibas berharap Demokrat dapat memenangkan lebih besar dari target.

"Insya Allah Partai Demokrat siap mengikuti pesta demokrasi serentak tahun 2017 dengan sebaik-baiknya. Kami yakin dengan semangat, kerja keras dan doa seluruh kader Partai Demokrat bisa berhasil memeroleh hasil yang maksimal di Pilkada ini," papar Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu. (Nabilla Tashandra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru