Dede Yusuf siap maju di Pilgub Jabar

Jumat, 15 September 2017 | 22:22 WIB Sumber: TribunNews.com
Dede Yusuf siap maju di Pilgub Jabar


PILKADA - Ketua Komisi IX DPR RI sekaligus politisi Partai Demokrat, Dede Yusuf, menyatakan siap menjadi calon gubernur pada Pilgub Jawa Barat 2018. Untuk memuluskan niatnya tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat ke-10 ini menjalani proses penjaringan di Partai Demokrat.

"Saat ini muncul harapan dari rakyat Jawa Barat agar saya bisa kembali menjadi kepala daerah dengan cara mengikuti perhelatan Pilkada yang dilangsungkan tahun 2018. Harapan itu tercermin dalam berbagai hasil survei, di mana masih menempatkan saya dalam posisi tiga besar, bahkan ada survei yang menempatkan saya pada posisi dua besar," kata Dede Yusuf dalam pernyataan tertulis, Jumat (15/9).

Dede Yusuf memberi apresiasi atas harapan, dukungan, dan permintaan rakyat tersebut dengan cara mengikuti mekanisme internal yang sedang berjalan di Partai Demokrat. Saat ini, proses seleksi calon gubernur Jabar memang sedang berlangsung di internal Partai Demokrat.

"Saya siap ditempatkan sebagai salah satu cagub Jawa Barat bersama Pak Iwan Sulanjana dan Pak Herman Khaeron," ucapnya.

Dede Yusuf menunggu hasil penilaian dan komunikasi politik yang sedang dilakukan DPP Partai Demokrat. Ia mengatakan menghormati dan menaati apapun yang jadi kewenangan Majelis Tinggi dan menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan Partai Demokrat, terkait kontestasi Pilgub Jawa Barat. (M Syarif Abdussalam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru