Dampak ganjil genap, antrean penumpang bus transjakarta mengular di Cibubur

Senin, 16 April 2018 | 08:52 WIB Sumber: Kompas.com
Dampak ganjil genap, antrean penumpang bus transjakarta mengular di Cibubur

ILUSTRASI. Armada bus Transjabodetabek Premium


KEBIJAKAN PELAT GANJIL GENAP - JAKARTA. Pelaksanaan paket kebijakan ganjil genap dan lajur khusus bus hari pertama di Tol Cibubur 2 berimbas pada antrean penumpang bus transjakarta di depan Mal Cibubur Junction mengular.

"Tiap hari memang antre, tetapi enggak biasanya sampai panjang begini," kata Ridho, pengguna transjakarta yang hendak ke UKI kepada Kompas.com, Senin (16/4).

Dari pantauan Kompas.com, antrean penumpang yang didominasi para pekerja ini membentuk lingkaran hingga ke badan jalan raya. Petugas kepolisian pun beberapa kali sampai meminta penumpang ke pinggir jalan.

Muhamad, salah satu penumpang, mengatakan bahwa penumpukan ini terjadi kemungkinan besar karena omprengan pelat hitam yang tidak bisa beroperasi. Dengan demikian, penumpang beralih ke bus transjakarta. 

"Ini kan biasanya ada omprengan ya, tetapi karena mungkin ada ganjil genap, omprengan itu enggak bisa masuk sini karena pelatnya hitam," ucap Muhamad yang hendak bekerja di kawasan MT Haryono.

Kondisi ini juga diutarakan Yessy. Menurut dia, antrean panjang transjakarta disebabkan aturan ganjil genap yang berlalu hari ini. "Efek dari ganjil genap, karena biasanya saya sama suami nebeng sampai Pancoran, tetapi karena ada aturan ini dan pelat mobil ganjil jadi beralih naik umum," kata dia. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dampak Ganjil Genap, Antrean Penumpang Transjakarta Mengular di Cibubur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru