kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuci gudang di 2 gerai Matahari berlangsung heboh!


Sabtu, 16 September 2017 / 18:17 WIB
Cuci gudang di 2 gerai Matahari berlangsung heboh!


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF) bakal menutup dua gerai di Pasaraya Manggarai dan Blok M. Terkait hal ini, Matahari menggelar program cuci gudang besar-besaran dengan potongan harga mencapai 75%. Promo ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Mereka berbondong-bondong menyerbu kedua gerai Matahari tersebut dan rela mengantre berjam-jam hanya untuk membayar produk yang mereka inginkan.

Dalam sebuah video yang diunggah Fact Now di YouTube terlihat bagaimana rusuhnya kondisi di gerai matahari tersebut. Kardus-kardus sepatu tampak berserakan dan baju-baju banyak yang berjatuhan di lantai.

Pada awalnya, pegawai Matahari sudah memberikan imbauan agar para pengunjung tetap tertib saat berbelanja. Namun sepertinya imbauan tersebut tidak dihiraukan. Sehingga terdengar keriuhan warga yang berbelanja.

Bahkan, saking ramainya, petugas keamanan ikut membantu pengunjung untuk mencari barang yang diinginkan seperti ukuran sepatu.

Sementara itu, mengutip Kompas.com, membludaknya pengunjung gerai Matahari di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9), membuat antrean di kasir menjadi sangat panjang. Kondisi ini membuat pengunjung harus menunggu lama untuk bisa sampai ke meja pembayaran.

Akibatnya, banyak pengunjung yang tengah mengantre memilih duduk-duduk lesehan di lantai karena kelelahan.

Miranti Hadisusilo, Direktur Legal sekaligus Sekretaris Perusahaan LPPF mengatakan, penutupan kedua gerai di Jakarta itu disebabkan jumlah pengunjung yang tidak sesuai harapan. Kedua gerai tersebut dinilai sepi bila dibandingkan dengan gerai-gerai lainnya yang beroperasi." Iya benar (akan melakukan obral)," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (15/9).

Matahari Departement Store Pasaraya Blok M dan Manggarai akan ditutup per akhir bulan September ini. Strategi obral atau diskon produk tersebut disinyalir agar mempercepat penghabisan persediaan produk di dua gerai tersebut. Apalagi saat ini sudah pertengahan bulan dan hanya ada waktu 15 hari untuk menghabiskan stok produk yang ada.

Kendati enggan disebut sebagai relokasi gerai, Miranti mengatakan di kuartal IV akan melakukan serangkaian ekspansi penambahan gerai baru. Hanya saja, dirinya belum mau membeberkan dimana kota yang menjadi tujuan ekspansi pembukaan gerai baru. Saat ini LPPF memiliki 155 gerai. Dengan penutupan dua gerai artinya perusahaan ini akan memiliki 153 gerai di akhir bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×