Cirebon banjir, penumpang kereta Gaya Baru Malam nongkrong di rel

Jumat, 23 Februari 2018 | 15:38 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Cirebon banjir, penumpang kereta Gaya Baru Malam nongkrong di rel

Kereta api terhenti akibat banjir


BANJIR - CIREBON. Penumpang kereta api Gaya Baru Malam Selatan yang berangkat dari Pasar Senen (Jakarta) menuju Surabaya pada siang ini, Jumat (22/2), harus gigit jari. Pasalnya, kereta yang berangkat pukul 10.15 WIB itu, dihentikan di Stasiun Cangkring, satu stasiun sebelum Stasiun Cirebon, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kami berhenti di Stasiun Cangkring sejak pukul 14.00 sampai sekarang. Berarti sudah satu jam lebih kami tertahan di sini," ujar Agung, salah satu penumpang kereta kepada Kontan.co.id.

Dari sejumlah foto yang didapat Kontan, tampak sejumlah penumpang memilih keluar dari kereta dan duduk di rel. Menurut informasi yang didapat Agung, kereta dihentikan karena faktor banjir.

Memang, berdasarkan informasi yang dihimpun Kontan, banjir memang tengah melanda Kabupaten Cirebon hari ini. Bahkan dikabarkan, tinggi banjir mencapai 2 meter.

Sementara, berdasarkan laporan kantor berita Antara, jalur kereta api di Daerah Operasi 3 Cirebon, Jawa Barat, lumpuh total.

"Semua jalur yang mengarah ke Cirebon, baik dari Purwokerto maupun Tegal tidak bisa dilalui kereta lagi atau lumpuh total," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat (23/2) seperti yang dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru