kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra mulai bangun mall di CitraRaya Tangerang


Kamis, 19 Oktober 2017 / 22:23 WIB
Ciputra mulai bangun mall di CitraRaya Tangerang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciputra Group melalui anak usahanya PT Ciputra Residence akan membangun Central Business District (CBD) di CitraRaya Tangerang seluas 4,5 hektare (ha) dengan investasi Rp 1,7 triliun.

Kawasan CBD tersebut akan dibangun dalam tiga tahap. Fase pertama akan dibangun mall dalam jangka waktu dua tahun. Tahap kedua adalah perluasan mal dan pembangunan hotel, dan tahap ketiga akan dibangun apartemen.

Ciputra Residence telah memulai pembangunan tahap I yang ditandai dengan groundbreaking pada Kamis (19/10).

President Director PT Ciputra Residence Bapak Budiarsa Sastrawinata mengatakan, peletakan batu pertama tersebut merupakan langkah awal dimulainya pembangunan pusat perbelanjaan terbesar di Tangerang Barat. Nilai investasinya mencapai Rp 580 miliar.

Mal Ciputra CitraRaya Tangerang, tidak hanya akan menjadi ikon tetapi sekaligus sebagai pusat kegiatan bisnis retail modern dan menjadi destinasi baru di Kota CitraRaya dan sekitarnya.

"Saat ini, akan segera bergabung tenant-tenant besar di Mal ini, di antaranya Farmers Market, CGV Cinemas, Matahari Department Store, Fun World, Fun & Fit, KiDZiLLA, dan masih banyak lagi." kata Budiarsa, Kamis (19/10).

Mal Ciputra CitraRaya Tangerang terdiri dari 6 lantai seluas 164.075 meter persegi (m2) gross floor area.

Kota Mandiri CitraRaya, lanjut Budiarsa, kini telah menjelma sebagai salah satu regional business center yang kuat di Tangerang Barat. Untuk memosisikan diri sebagai regional business center di Tangerang, CitraRaya semakin melengkapi diri dengan dibangunnya fasilitas-fasilitas prestisius dan ikonik berwawasan lingkungan.

CitraRaya sudah mulai dibangun sejak tahun 1994 dengan luas pengembangan mencapai 2.760 hektar. Di sana telah terbangun 25.000 unit perumahan dan komersial, dengan jumlah penduduk lebih dari 65.000 jiwa.

Hingga kini, CitraRaya telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dengan segala kelengkapan fasilitas umum dan komersialnya, dalam memenuhi segala unsur kebutuhan penghuninya.

Perkembangan populasi CitraRaya yang pesat dibarengi dengan berbagai penambahan fasilitas skala kota yang existing seperti, Pasar Modern, City Market, Auto Center, Sekolah, Universitas, Rumah Ibadah, Sports Club, Family Club, Hotel, Trans Feeder Busway, Ciputra Hospital, EcoPlaza dan Theme Park sebagai wahana hiburan keluarga.

Di CitraRaya juga sudah beroperasi puluhan perbankan nasional, baik swasta maupun BUMN. Untuk penunjang kebutuhan dan kemudahan transaksi, terdapat pula ATM Center yang ditempatkan di berbagai titik strategis.

“Dengan dimulainya pembangunan Mal Ciputra CitraRaya Tangerang ini, maka makin lengkaplah fasilitas komersial untuk pemenuhan gaya hidup perkotaan warga CitraRaya dan sekitarnya,”kata Budiarsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×