kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga Syariah Menggandeng Himpuh


Rabu, 12 April 2017 / 20:40 WIB
CIMB Niaga Syariah Menggandeng Himpuh


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

JAKARTA. Sebagai bagian strategi pengembangan bisnis ke depan, Unit Usaha Syariah Bank CIMB Niaga Syariah menjalin kerjasama dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus (Himpuh). Perusahaan ini menawarkan layanan end to end kepada organisasi maupun para anggota Himpuh.

Himpuh merupakan kumpulan biro perjalanan travel agent penyelenggara umrah dan haji khusus dari seluruh Indonesia. Himpunan yang berdiri sejak tahun 2009 ini telah memandu dan membantu anggotanya melayani para jamaah haji dan umrah khusus. “Himpuh memiliki 340 anggota travel haji dan umrah. Dengan jumlah anggota yang tidak sedikit, kesempatan kami mengembangkan bisnis terkait pelaksanaan umrah dan haji khusus juga semakin besar,” ujar Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara saat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Himpuh di Jakarta, Rabu (12/4).

Kerja sama ini,  mendatangkan sejumlah potensi bisnis yang bisa dimanfaatkan CIMB Niaga Syariah. Seperti penambahan customer base syariah melalui pembukaan rekening para anggota Himpuh, transaksi visa umrah, bank garansi  anggota Himpuh, transaksi riyal bagi anggota dan jemaah Himpuh, serta Tabungan Haji dan Umrah. Perseroan ini juga berkesempatan meningkatkan kerjasama dengan para merchant sekaligus menawarkan syariah card untuk program umrah cicilan 0%.

Melalui kerjasama ini, CIMB Niaga Syariah yakin, kinerjanya bakal terpacu, setelah mencatatkan pertumbuhan yang positif sepanjang tahun lalu. Hingga 31 Desember 2016, penyaluran pembiayaan CIMB Niaga Syariah mencapai Rp 10,21 triliun atau tumbuh sebesar 40,2% dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya sebesar Rp 7,28 triliun.

Adapun penghimpunan dana pihak ketiga bertumbuh 40,2% menjadi Rp 10,63 triliun dari periode yang sama tahun 2015 sebesar Rp 7,58 triliun. “Potensi pengembangan bisnis syariah masih sangat besar. Dengan inovasi , kinerja CIMB Niaga Syariah diyakini bakal terus bertumbuh positif pada tahun ini dan seterusnya,” imbuh Pandji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×