kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BFI Finance akan ekspansi 40 jaringan baru di tahun 2018


Minggu, 25 Februari 2018 / 13:07 WIB
BFI Finance akan ekspansi 40 jaringan baru di tahun 2018
ILUSTRASI. CS Melayani Nasabah UMKM di Kantor BFI Finance


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna menggenjot peningkatan kinerja, PT BFI Finance Indonesia Tbk akan ekspansif di tahun ini. Perusahaan bakal membuka 40 jaringan baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Direktur IT dan Keuangan BFI Finance Sudjono mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki 342 outlet yang terdiri atas 218 kantor cabang dan sisanya kantor pemasaran. Tahun ini dengan penambahan 40 jaringan tersebut, BFI Finance akan kembali membuka 10 kantor cabang dan sisanya sebanyak 30 kantor pemasaran.

"Jaringan itu rencananya akan tersebar di seluruh Indonesia yakni separuh di Jawa, Bali dan sisanya tersebar di luar itu," kata Sudjono kepada Kontan.co.id, belum lama ini.

Saat ini BFI Finance telah memiliki penyebaran portofolio yang cukup merata di seluruh nusantara, bahkan sampai Merauke. Pertimbangan pembukaan cabang di luar jawa untuk mendekatkan diri ke konsumen sehingga cakupan area tidak terlalu jauh.

Adapun Sudjono bilang, dalam penambahan jaringan tersebut menelan investasi infrastruktur fisik di rentang Rp 10 miliar hingga Rp 20 miliar. Sekedar tahu, tahun ini BFI Finance mematok target pertumbuhan 20% dari realisasi tahun lalu sebesar Rp 14,3 triliun.

Selain itu, tahun ini BFI Finance juga siap merilis produk baru yaitu BFI Syariah yang secara resmi akan hadir di pertengahan kuartal I-2018. BFI Finance akan tetap berfokus pada produk yang memberikan potensi pertumbuhan dan margin yang baik, memperluas kolaborasi strategis serta meningkatkan pelayanan kepada mitra bisnis perusahaan seperti agen, dealer atau suplier.

"Kami juga terus meningkatkan ekspansi jaringan perusahaan, serta perbaikan sistem kerja yang lebih efektif sehingga pelayanan ke konsumen akan semakin cepat dan efisien,” papar Direktur Bisnis BFI Finance, Sutadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×