kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli oleh-oleh apa ya dari Jepang?


Senin, 28 Juli 2014 / 18:00 WIB
Beli oleh-oleh apa ya dari Jepang?
ILUSTRASI. Kim Ok Vin, pemeran pengacara kocak dalam drama Korea Love to Hate You telah banyak membintang judul film dan drakor lainnya.


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

TOKYO. Acara "You ha nani Sini Nihon he", Mau apa ke Jepang, semakin populer. Kini dengan sedikit variasi menampilkan juga "You ha nani wo omiyage ni" atau Kamu Beli Oleh-Oleh Apa? Pada Senin (21/7/2014) lalu, acara tersebut menampilkan satu keluarga Indonesia selama kira-kira dua menit.

Seorang ayah Indonesia dengan topi coklat muda dan kaos hijau beserta istri dan anak laki serta satu anak perempuan, ditemui wartawan acara You tersebut sebelum meninggalkan bandara internasional Narita Tokyo menuju Indonesia.

"Maaf ya beli apa buat oleh-oleh?" tanya sang pembaca acara di lobi bandara Narita kepada ayah Indonesia tersebut.

Sang ayah pun, "Kami sedang berlibur, jalan-jalan, dan untuk oleh-oleh macam-macam kami beli."

Setelah diperlihatkan kepada kameramen TV, keluarga ini membeli kue coklat manis jenis hitam dan jenis putih masing-masing dengan harga  1.080 yen. Lalu mainan Lego Ninja yang disebut Ninja-Go, karakter Ninja, maianan anak-anak yang dibeli dengan harga 4.220 yen. Selain itu juga sambal Jepang tujuh ramuan atau Sichimi.
"Sambel begini tidak ada di Indonesia," kata istrinya ketika ditanya sang wartawan mengapa beli sambal botol Jepang tersebut.

Akhirnya mereka menyatakan senang jalan-jalan ke Jepang sebagai negeri yang bagus dan melambaikan tangannya kepada wartawan TV tersebut.

Wisatawan asing yang hadir di acara tersebut diliput sang wartawan TV Tokyo itu antara lain juga dari HongKong, Perancis, Thailand, Amerika, China, Taiwan dan China.
Oleh-oleh yang paling banyak dibawa mereka ternyata coklat Kitkat dengan rasa Macha (teh hijau). Terutama seorang pasangan Taiwan membeli bahkan memborong satu box besar coklat Kitkat itu menghabiskan 40.000 yen.

Ada pula yang membeli banyak alat pancing buat diberikan kepada ayahnya karena senang memancing. Kemudian ada yang membeli 6 set alat pemotong jenggot buatan Jepang.

Wisatawan dari Meksiko ternyata banyak sekali membeli Sake Jepang, "Enak sekali sake Jepang dan sulit dilupakan rasanya yang enak itu," papar mereka.

Acara "You" ini menekankan kepada orang asing (You) di Jepang. Dimulai program ini sejak tanggal 30 Juni 2012 setiap 3 bulan sekali. Lamanya beraneka ragam. Ada yang 47 menit ada yang 84 menit ada yang 113 menit dan yang Senin lalu 90 menit. MC acara ini adalah pelawak Banana-man nama aslinya Yuuki Himura   (kelahiran Hiroshima 14 Mei 1972).

Selain Himura juga didampingi Osamu Shitara (kelahiran Chichibu Saitama, 23 April 1973) pelawak yang populer saat ini di Jepang. Acara ini begitu populer dan disiarkan di seluruh wilayah di Jepang. (Richard Susilo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×