kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bekraf dukung FWD Hackathon 2017


Jumat, 08 September 2017 / 14:00 WIB
Bekraf dukung FWD Hackathon 2017


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mendorong pelaku industri termasuk industri asuransi jiwa memanfaatkan momentum perkembangan inovasi teknologi digital.

Di antaranya dengan mengajak generasi muda Indonesia melakukan kegiatan positif seperti dalam kegiatan FWD Hackathon 2017 yang diselenggarakan FWD Life kolaborasi bersama Founder Institute.

Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Bekraf, Poppy Savitri mengungkapkan pihaknya terus mendorong pelaku industri untuk melakukan inovasi di bidang digital.

Bidang tersebut saat ini menurutnya banyak digandrungi generasi muda masa kini yang lahir dan besar di era perkembangan teknologi digital.

Kondisi ini harus dimanfaatkan guna mengembangkan kreativitas mereka yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami di Bekraf juga banyak melakukan kegiatan yang mendorong pengembangan kreativitas berbasis digital bagi generasi muda Indonesia untuk dapat menciptakan suatu kreativitas untuk memudahkan kehidupan masyarakat,” kata Poppy Savitri di Jakarta, Kamis (7/9).

Ia menjelaskan gaya hidup masyarakat yang terbiasa melakukan berbagai aktivitas melalui smartphone telah terbukti memberikan banyak manfaat.

Mulai dari efisiensi waktu sampai dengan peningkatan berbagai peluang bisnis di berbagai sektor.

Satu contoh yang dapat dilakukan adalah menyederhanakan proses pembelian asuransi yang dinilai berbelit-belit dan rumit.

Dengan banyaknya inovasi yang dilakukan para pelaku industri asuransi diharapkan mampu mengubah pandangan masyarakat tentang asuransi.

Serta meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk memiliki asuransi.

“FWD Hackathon 2017 yang diusung FWD Life merupakan kegiatan yang sangat baik dan kami mendukung apalagi melibatkan generasi muda untuk terlibat berkarya untuk hal yang positif," katanya.

Ia mengajak semua pelaku industri ikut membangun dan memberi kesempatan juga wadah bagi anak-anak yang tertarik dengan dunia digital.

Dunia digital bisa memberi dampak negatif atau positif, hal itu sangat tergantung bagaimana seseorang menggunakan atau memanfaatkannya.

Karena itu, menjadi tugas bersama untuk selalu membuka ruang dan mengarahkan anak-anak muda menguasai digital dengan baik dan memanfaatkannya dengan baik untuk tujuan yang positif.

Sejalan dengan fokus Bekraf, FWD Life yang berkolaborasi dengan Founder Institute sedang roadshow mempromosikan program FWD Hackathon 2017.




TERBARU

[X]
×