kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bekasi Fajar raup marketing sales Rp 1,1 triliun


Jumat, 24 November 2017 / 19:21 WIB
Bekasi Fajar raup marketing sales Rp 1,1 triliun


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) telah mencatatkan performa yang cukup baik tahun ini. Pasalnya, perusahaan kawasan industri ini telah berhasil melampaui target marketing sales-nya tahun ini.

Hingga pekan keempat November 2017 ini, Bekasi Fajar telah berhasil mencatatkan penjualan lahan industri seluas 42 hektare (ha). Ini melewati target yang dipasang perusahaan sepanjang 2017 yaitu seluas 30-40 ha.

Dari penjualan 42 ha tersebut, pengembangan kawasan industri MM2100 Cibitung ini telah mengantongi marketing sales sebesar Rp 1,1 triliun. "Terakhir kami menjual lahan 12 ha ke tiga perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods," kata Seri Investor Relation BEST pada Kontan.co.id, Jumat (24/11).

Sementara Direktur Utama BEST, Yoshihiro Kobi dalam keterangan tertulisnya mengatakan tingginya permintaan penjualan tanah tersebut akan menambah semangat dan optimisme perseroan untuk terus berkontribusi pada pengembangan industri dan ekonomi di Indonesia ke depan.

"Sebagai pengelola kawasan Industri MM2100, kami sangat memperhatikan pertumbuhan industri di wilayah Bekasi dan sekitarnya," kata Yoshihiro.

Yoshihiro mengklaim, kawasan industri yang dikelola BEST memiliki berbagai keunggulan terutama dari sisi lokasi karena merupakan kawasan industri paling dekat dengan pusat bisnis di Jakarta, dan tepat ditengah koridor industri antara jalan tol dari arah Jakarta, pelabuhan Tanjung Priok serta beberapa industri di daerah Karawang, Cikarang, Bekasi.

Bekasi Fajar optimistis prospek kawasan industri MM2100 masih akan bagus tahun depan karena permintaan lahan yang ditangani perusahaan saat ini sangat banyak. Seri bilang, saat pihaknya sedang melakukan penjajakan penjualan lahan sekitar 78 ha kepada sejumlah investor. "Inquary ini banyak dari eksisting customer yang mau ekspansi," katanya.

Selain terus menjajakan lahan, BEST juga melanjutkan pengembangan di MM2100 agar menjadi kawasan yang berkualitas dan terintegrasi. Salah satunya dengan melengkapi fasilitas pendukung kawasan salah satunya Hotel.

BEST telah melakukan Grand Opening Enso Hotel di sana pada Kamis (24/11). Ini merupakan hotel dengan standar bintang 4 dengan kapasitas 192 kamar (Superior and Premier) yang dilengkapi dengan Lagoon Pool, Functions Room, dan Enso Cafe.

"Enso Hotel adalah hotel bisnis yang siap memberikan pelayanan berstandar international untuk para Pelanggan di dalam maupun di luar Kawasan Industri MM2100, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk para tamu beserta keluarga yang ingin merasakan pengalaman menginap yang tidak akan terlupakan," paparnya.

Bertepatan dengan Grand Opening Enso Hotel, Bekasi Fajar juga melakukan peluncuran logo dan identitas baru menandai masuknya BEST ke babak baru untuk menjadi benchmark bagi pengembangan kawasan industri lainnya di berbagai wilayah Indonesia.

"Usia 28 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi BEST untuk melakukan pengembangan kawasan industri. Perjalanan panjang ini telah memberikan banyak pengalaman, wawasan dan pengetahuan yang menjadi kekuatan kami untuk memberikan layanan terbaik kepada para tenant, masyarakat dan stakeholders dengan kualitas lingkungan yang baik secara menyeluruh," terang Yoshihiro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×