kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asyik, kini bisa ngobrol sama Obama via FB Messenger


Kamis, 11 Agustus 2016 / 18:28 WIB
Asyik, kini bisa ngobrol sama Obama via FB Messenger


Sumber: CNBC | Editor: Mesti Sinaga

Kini publik bisa  mengirimkan pesan kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama melalui Facebook Messenger.  Hal ini diumumkan Gedung Putih Rabu (10/8/2016).

Sama seperti berkirim pesan kepada seorang teman, kini Anda bisa mengontak Obama dengan cara masuk ke halaman Facebook Gedung Putih dan klik icon message.

Sebuah box Messenger akan muncul setelah Anda mengklik “Let’s go!”. Sebuah pesan kemudian muncul “Great!”.  Nah, kini apa yang akan Anda sampaikan kepada Presiden Obama?

Messenger kemudian akan meminta Anda memeriksa kembali pesan Anda dan mencantumkan alamat di AS. Jika Anda tidak berada di AS, cukup cantumkan alamat email Anda.

Dalam sebuah postingan, Chief Digital Officer Gedung Putih  Jason Goldman menyatakan, setiap hari Obama membaca 10 surat yang datang, baik surat dalam bentuk fisik maupun surat elektronik (email). Nah, kini Facebook Messenger akan masuk dalam bagian tersebut.  

 “Untuk memastikan bahwa di tengah hiruk- pikuk yang terjadi di sini,  kami tidak melupakan mengapa kami ada di sini -  di mana ada sekelompok warga di seluruh negeri  yang membutuhkan bantuan kami , mencari nasihat , kadang-kadang marah, ingin didengar, " kata Obama dalam sebuah pernyataan .

"Dan yang menarik adalah, surat-surat ini tidak hanya membantu saya tetap berhubungan dengan orang-orang yang mendukung saya, atau orang-orang yang menentang saya, tapi sering kali mereka mengidentifikasi masalah yang mungkin tidak disaring oleh berbagai lembaga dan birokrasi. Dan kerap kali surat-surat ini menginspirasi tindakan terhadap masalah nyata di luar sana," papar Obama.

Ini bukan pertama kalinya Gedung Putih menggunakan media sosial. Obama telah bergabung di Twitter pada Mei tahun lalu, sementara pada bulan Juni, Michelle Obama meluncurkan akun Snapchat sendiri.


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×