kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,54   -7,83   -0.79%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arah IHSG menanti data cadangan devisa


Jumat, 06 Juli 2018 / 06:30 WIB
Arah IHSG menanti data cadangan devisa


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir di naik meski berada di area negatif sepanjang Kamis (5/7). IHSG menguat 5,69 poin atau 0,10% ke 5.739,33.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Juan Harahap memprediksi, IHSG akan melemah pada hari ini. "Investor mengantisipasi data cadangan devisa yang akan terbit Jumat 06 Juli 2018 yang diekspektasikan menurun dibandingkan sebelumnya," kata Juan, Kamis (5/7). Juan memprediksi, IHSG akan melemah dengan support di level 5.703 dan resistance di level 5,757.

Analis Erdikha Elit Sekuritas Okky Jonathan Siahaan justru memprediksi IHSG akan melanjutkan menguat. Dia mengatakan, IHSG berhasil melanjutkan penguatan pada perdagangan kemarin dengan candle sideways no trend. Stochastic nampak bergerak dalam uptrend dengan ruang penguatan cukup lebar. Bill William nampak melakukan fase hari pertama akselerasi dengan momentum masih berada di area negatif.

"Indeks diprediksi akan sideways mencoba menguat. Bila indeks menembus resistance 5.800 ada kemungkinan indeks akan melanjutkan penguatan jangka pendek," kata Okky.

Ia memprediksi IHSG akan bergerak menguat dengan support 5.711 dan resistance 5.800. Okky juga menyertakan sejumlah saham-saham yang menarik untuk diperhatikan investor seperti ADRO, ASII, JSMR, PWON, TBIG, TLKM UNTR.

Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya juga memiliki prediksi yang senada. "Kondisi IHSG saat ini terlihat masih cukup kuat mempertahankan level support teruji dimana hal ini dapat menjadi modal bagi pergerakan IHSG sehingga dalam beberapa waktu mendatang dapat kembali menguat dan menembus resistance level serta menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik, dan hal ini tentunya juga ditopang oleh kondisi perekonomian yang stabil tercermin dari data terlansir, hari ini IHSG berpotensi menguat," ungkapnya

William memprediksi IHSG akan melanjutkan penguatan dengan support di level 5.527 dan resistance di level 5.888. William juga menyertakan sejumlah saham yang bisa dilirik imvestor seperti, HMSP, BBCA, BBNI, MYOR, SRIL, SMRA, PWON, JSMR, ADHI, PGAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×