kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

APP Sinar Mas turut investasi di Asian Games 2018


Minggu, 13 Mei 2018 / 14:58 WIB
APP Sinar Mas turut investasi di Asian Games 2018
ILUSTRASI. Keterangan pers APP tentang pencegahan kebakaran hutan saat Asian Games


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas hari ini turut menyemarakkan Parade Asian Games 2018 yang berpusat dari Monas menuju Sarinah Thamrin, Jakarta. APP Sinar Mas merupakan salah satu official partner Asian Games 2018.

Dalam acara yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla tersebut, APP Sinar Mas mempersembahkan musik rakyat yang dibawakan grup marching band, barisan defile yang mengenakan atribut olahraga bernuansa sejumlah negara peserta Asian Games, serta hiburan dari komunitas badut egrang dan pengendara sepeda lowrider.

Sebagai official partner Asian Games 2018, APP Sinar Mas telah memberikan dukungan sponsor dengan nilai mencapai US$ 4 juta. Selain itu, APP Sinar Mas turut membangun Pusat Bowling Jakabaring di Palembang yang bernilai Rp 27 miliar.

APP Sinar Mas juga turut menyediakan produknya untuk mendukung operasional Asian Games 2018, yang terdiri dari 20.000 rim kertas Sinar Dunia (SiDU) dan 5.000 pak tisu Paseo sebagai produk resmi Asian Games 2018.

“Keikutsertaan kami ini merupakan wujud ekspresi kebanggaan kami sebagai bagian dari Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018,” ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata dalam keterangan pers, Minggu (13/5).

“Hal ini sejalan dengan visi APP Sinar Mas yang selama lebih dari empat dekade telah terlibat dalam membangun negeri ini,” sambungnya.

APP Sinar Mas juga mendukung target Presiden Joko Widodo untuk menyelenggarakan Asian Games 2018, yang bertepatan dengan puncak musim kemarau tahun ini, tanpa api dan asap.

Demi mencapai target tersebut, APP Sinar Mas telah menginvestasikan US$ 3,8 juta khusus untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang dan selama Asian Games 2018, tepatnya pada Mei hingga Oktober 2018.

Investasi tersebut dialokasikan untuk antara lain, pembangunan sejumlah infrastruktur seperti menara pemantau api, pengadaan peralatan seperti mobil pemadam kebakaran dan helikopter water bombing, serta pengerahan personil regu pemadam kebakaran.

"Kami berharap dukungan yang telah APP Sinar Mas berikan dapat membantu menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018,” tutup Suhendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×