Anies-Sandi resmikan program One karcis one trip

Kamis, 14 Desember 2017 | 10:48 WIB Sumber: Kompas.com
Anies-Sandi resmikan program One karcis one trip


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar acara soft launching program one karcis one trip (OK Otrip) hari ini, Kamis (14/12). Acara digelar di pendopo Balai Kota DKI Jakarta.

Program ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Selain meluncurkan program ini, dilakukan juga simulasi program Ok Otrip.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansah, mengatakan, setelah diluncurkannya program ini, akan dilakukan uji coba program selama tiga bulan terhitung mulai pertengahan Januari 2018 hingga April 2018.

"Sebelum uji coba dilakukan, kami juga akan melakukan serangkaian agenda. Di antaranya soft launching yang kita lakukan hari ini, lalu 22 Desember uji coba sistem one man one ticket dan pada tanggal 15 Januari 2018 mulai uji coba pengintegrasian empat trayek," ujar Andri, Kamis.

Andri menyebut keempat trayek yang akan diintegrasikan dalam uji coba ini di kawasan Jelambar Jakarta Barat, Duren Sawit Jakarta Timur, Warakas Jakarta Utara dan Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Selain melakukan peluncuran program, hari ini juga digelar simulasi penerapan program ini. Sebuah bus transjakarta pengumpan (feeder), angkutan kota KWK dan instalasi mesin tap diletakkan di pelataran Pendopo Balai Kota.

Turut hadir dalam acara ini Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono, Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono dan jajaran Pemprov DKI. (Sherly Puspita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Pemprov DKI Resmi Luncurkan Program Ok Otrip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru