Anies Baswedan: Gubernur Korea hormat dan salut acara opening Asian Games

Minggu, 19 Agustus 2018 | 15:34 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Anies Baswedan: Gubernur Korea hormat dan salut acara opening Asian Games

ILUSTRASI. Pesta kembang api pembukaan Asian Games 2018


ASIAN GAMES - JAKARTA. Acara pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 mendapat pujian baik dari netizen di Indonesia maupun internasional. Hal ini menjadi kebanggan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal ini diungkapkan Anies di Pendopo Balai Kota, Minggu (19/8).

"Bagus, kita merasa bangga dan tadi pagi saya bertemu, ada pertemuan dengan gubernur dari Korea mereka juga menyampaikan rasa hormat dan salut atas acara tadi malam. Kita semua bersyukur, kita semua bangga, bahwa acara berjalan baik dan pagelaran kemarin mempesona sekali. Kita sebagai bangsa bangga," ungkap Anies.

Berbagai komentar publik baik melalui media sosial maupun komentar-komentar yang muncul mempertegas bahwa apa yang dipersiapkan selama ini berjalan dengan sukses.

"Ya bagus. Apalag yang hadir, tidak ada yang tidak bergetar, apalagi tari saman yang ribuan itu. Saya sampaikan salut pada ribuan siswa dari sekolah-sekolah di Jakarta yang telah berlatih berbulan-bulan, sehingga bisa perform dengan sangat baik," ungkapnya.

Meski pertunjukan hanya disaksikan dalam dua jam, namun Anies menegaskan bahwa persiapan yang dilakukan cukup lama hingga pertunjukan bisa dikemas dengan apik.

"Kita menyaksikan dua jam, tapi di belakang itu ada proses yang berbulan-bulan. Itu pelajaran penting buat bangsa kita," ungkapnya.

Anies memgungkapkan, apa yang dipertontonkan tadi malam merupakan hasil dari kerja keras pemerintah dan warga Indonesia. Satu hal yang menjadi kunci adalah disiplin.

"Bahwa sukses itu tidak datang karena kebutulan saja, tapi karena persiapan dan kerja keras. Dan perisitwa tadi malam merupakan kesuksesan Indoneaia bukan kebetulan tapi direncanakan dan dikerjakan dengan disiplin tuntas," tegasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru