kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,74   -6,61   -0.71%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akil Mochtar sewot ditanya penyanyi dangdut


Kamis, 17 April 2014 / 20:24 WIB
Akil Mochtar sewot ditanya penyanyi dangdut
ILUSTRASI. Penurunan harga batubara akan berdampak negatif bagi linis bisnis batubara United Tractors (UNTR).


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar sewot ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecarnya saksi dalam persidangan kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada di MK, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta. Saat persidangan, jaksa mencecar seorang pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Rafika Hendriyanti soal rekening gaji Akil. 

Jaksa Olivia Sembiring bertanya kepada Rafika ihwal pembukaan rekening yang menampung gaji, tunjangan, dan honor milik Akil, termasuk jumlah besaran transaksi Akil dalam rekening tersebut. Kemudian, Rafika menjawab bahwa jumlahnya variatif.

"Salah satunya ada Rp 160 juta. Jumlahnya variatif, Bu,” kata Rafika di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (17/4).

Lebih lanjut, Olivia pun menanyakan kembali kepada Rafika terkait transfer dari rekening Akil ke pedangdut Rya Fitriani. Rafika pun menjawab bahwa ada sejumlah tansfer pada rentang waktu 14 Juli 2011- 30 September 2011.

Dengan nada meninggi, Akil tiba-tiba menyela pertanyaan jaksa. Akil mempermasalahkan keterkaitan antara kasus yang menjerat dirinya dengan rekening dan transfer dari rekeningnya tersebut.  "Apa masalahnya transfer? Ini rekening gaji, apa hubungannya?" cecar Akil.

"Saya keberatan karena tidak ada hubungannya dengan perkara yang didakwakan," lanjut dia.

Menanggapi protes Akil tersebut, Jaksa Waan Yunarwanto kemudian menegaskan bahwa keterangan mengenai penghasilan Akil berkaitan dengan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang didakwakan. Hakim Ketua Suwidya pun menengahi saut-menyaut antara Akil dengan jaksa. Hakim Ketua pun mempersilahkan Akil untuk melanjutkan pertanyaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×