Ahok: APBD-P masih hak kami

Rabu, 03 Mei 2017 | 12:51 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok: APBD-P masih hak kami


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan akan tetap memasukan program-program unggulannya ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2017.

Menurut Ahok, APBD-P masih haknya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk menyusunnya.

"APBD-P kami teruskan apa yang kami kerjakan, masih hak kami kok," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/5).

Salah satu program yang akan masuk ke dalam APBD-P DKI 2017 adalah pembangunan light rail transit ( LRT). Ahok mengatakan pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno belum bisa merombak anggaran pada APBD-P. "Kalau dia mau rombak silakan susun yang lain," kata Ahok.

Sekretaris Tim Pemenangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno, Syarif mengatakan, tim transisi yang dibentuk akan mengupayakan empat program unggulan Anies-Sandi masuk ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017, serta Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018.

"(Rumah) DP nol rupiah, KJP plus, KJS plus, OK-OCE (One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship) untuk bisa masuk ke anggaran perubahan dan KUA-PPAS untuk 2018," kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru