Ada Asian Games, Anies imbau walikota tertibkan PKL di pinggir jalan

Minggu, 19 Agustus 2018 | 15:35 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Ada Asian Games, Anies imbau walikota tertibkan PKL di pinggir jalan

ILUSTRASI. Anies Resmikan Venue Baseball di Rawamangun


ASIAN GAMES - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kebersihan dan kerapihan jalanan di Jakarta tetap terjaga, khususnya selama penyelenggaraan Asian Games 2018. 

Karenanya, Anies menghimbau agar walikota di setiap kawasan bisa menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan-kawasan protokol.

"Bagi para wali kota, camat dan lurah agar melakukan penertiban penjualan di lahan-lahan di trotoar dan pinggir jalan," ungkap Anies saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (19/8).

Anies menjelaskan, bagi para pedagang yang berjualan di trotoar akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini yang kemudian diserahkan kepada walikota masing-masing daerah.

"Karena itu kita menghimbau semuanya mengikuti aturan ini dan nanti walikota, camat dan lurah akan melakukan penertiban," tegas Anies.

Sebelum acara Asian Games, berbulan-bulan lalu, Pemprov DKI melakukan pentertiban PKL di sejumlah kawasan. PKL dinilai menyalahi aturan karena menggunakan trotoar untuk berjualan, padahal trotoar difungsikan untuk orang berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru