kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vicky Shu diperiksa Bareskrim terkait First Travel


Senin, 02 Oktober 2017 / 14:47 WIB
Vicky Shu diperiksa Bareskrim terkait First Travel


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Setelah penyanyi Syahrini, kini giliran Vicky Shu diperiksa oleh Bareskrim Polri terkait kasus First Travel. Vicky yang pernah menggunakan jasa agen perjalanan First Travel untuk umrah, tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.58 WIB.

Ia tampak turun dari Toyota Alphard putih. "Kebetulan mau memenuhi undangan sebagai saksi. Nanti kita coba lihat ceritanya ya," katanya saat ditanya mengenai kedatangannya di Bareskrim Polri, Senin (2/10).

Saat ditanya tentang paket perjalanan umrah First Travel yang pernah ia gunakan, Vicky hanya menjawab singkat. "Enggak kok. Saya bayar full. Nanti saja sekalian saya," kata Vicky.

Ia meminta waktu untuk menjalani pemeriksaan dulu baru setelahnya akan memberi pernyataan lebih lanjut.

Sebelumnya, Rabu (27/9), pesohor lainnya, Syahrini telah lebih dulu diperiksa selama sekitar 1 jam di Bareskrim Polri.  Ia mendapat 18 pertanyaan dari penyidik. Namun, Syahrini membantah bahwa selama ini ia di-endorse oleh First Travel untuk perjalanan ibadah umrahnya.

"Apa yang dipertanyakan sudah saya jawab dengan jelas. Jadi, tidak ada yang namanya diberitakan media cetak dan elektronik, bahwa keberangkatan saya di-endorse," ujar Syahrini.

Syahrini menjelaskan pula bahwa ia berangkat bersama 12 orang dari keluarga besarnya untuk menjalankan ibadah umrah, bukan 18 orang yang sebagaimana dikabarkan selama ini.

Sebelumnya, polisi menetapkan Direktur Utama First Travel, Andika Surachman, dan istrinya, perancang busana Anniesa Hasibuan, menjadi tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang. Dalam kasus itu, First Travel menawarkan harga perjalanan ibadah umrah yang lebih murah dari agen-agen travel lainnya.

Banyak orang membeli paket tersebut. Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, para calon jemaah tak kunjung diberangkatkan.

Perusahaan itu kemudian dinilai menipu para calon jemaah yang ingin beribadah. Selanjutnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri berencana memeriksa sejumlah artis yang diduga ikut mempromosikan paket tersebut. (Andi Muttya Keteng Pangerang)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Vicky Shu Diperiksa Bareskrim Polri Terkait Kasus First Travel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×