kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Surat Bulan minta kursi roda viral di medsos, Jokowi mengabulkannya


Selasa, 20 Maret 2018 / 14:41 WIB
Surat Bulan minta kursi roda viral di medsos, Jokowi mengabulkannya
ILUSTRASI. Presiden Jokowi


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kisah bocah yang meminta kursi roda ke Presiden Joko Widodo viral di dunia maya. Seorang bocah kelas 3 SD yang bernama Bulan Karunia Rudianti itu menulis surat yang ditujukan langsung kepada Presiden tanggal 16 Maret 2018.

Surat itu kemudian diunggah ke akun Instagram-nya, @bulankarn, dan mendapat perhatian luas dari warganet. Dalam surat yang ditulis tangan itu, awalnya Bulan menceritakan bahwa ia kerap melihat Jokowi di televisi membagi-bagikan sepeda.

Ia mengaku ingin mendapat hadiah dari Jokowi, tetapi bukan sepeda, melainkan kursi roda. Sebab, Bulan adalah penyandang disabilitas dan tak mempunyai sepasang kaki.

Berikut surat lengkap yang ditulis Bulan:

"Pekan Baru, 16 Maret 18 Kepda YTH Bapak Jokowi di Jakarta Assalammualaikum Wbr

Pak Jokowi apa kabar? Semoga bapak selalu dalam lindung an Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan.Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau. Langsung aja ya pak, Pak Jokowi, saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga pak, tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda. Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari. Terima kasih sebelumnya pak. Wassalam."

Dipenuhi

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan, informasi mengenai Bulan sudah sampai ke Presiden Jokowi dua hari lalu. Presiden bersedia memenuhi permintaan itu. "Intinya, permintaan itu dipenuhi, sudah perintah ke Menkes untuk memenuhinya, dan sudah dikontak keluarga mereka," kata Johan kepada Kompas.com, Selasa (20/3).

"Apakah (kursi roda) sudah sampai apa belum, saya masih belum dapat konfirmasi dari Menkes," tambah Johan.

Dihubungi Kompas.com, Bulan mengatakan, saat ini ia sebenarnya sudah memiliki kursi roda. Namun, kursi roda itu ditinggal di sekolah dan khusus ia gunakan saat beraktivitas di sekolah. Hanya saat libur panjang ia membawa kursi roda ke rumah. Bulan mengaku belum mengetahui bahwa permintaannya dipenuhi Jokowi.

"Bulan tidak tahu kalau Pak Presiden mau kirimkan bulan kursi roda karena belum ada yang bilang sama Bulan," kata Bulan. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Surat Bocah Minta Kursi Roda ke Presiden, Jokowi Memenuhi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×