kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden puji kinerja dan beri pesan ini ke Mahkamah Agung


Kamis, 01 Maret 2018 / 13:42 WIB
Presiden puji kinerja dan beri pesan ini ke Mahkamah Agung
Presiden Jokowi saat laporan tahunan Mahkamah Agung


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Mahkamah Agung (MA) sepanjang tahun 2017. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya di rapat pleno pemaparan kerja MA 2017, JCC Senayan, Jakarta.

"Saya menyampaikan, penghargaan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian kinerja Mahkamah Agung yang terus meningkat," ungkapnya, Kamis (1/3).

Maklum, dalam pemaparan kinerjanya, Ketua MA Hatta Ali mengklaim, kecepatan dalam memutus perkara meningkat tajam. Tak hanya itu, tingkat kepuasan pihak yang berperkara sangat tinggi, serta akuntabilitas yang meningkat dan status wajar tanpa pengecualian (WTP) juga merupakan prestasi MA selama lima tahun terakhir.

Hal tersebut dianggap Jokowi merupakan prestasi MA yang dapat berkontribusi besar bagi percepatan pembangunan nasional. Sebab sejatinya, peradilan merupakan pilar utama agar negara bergerak cepat menuju negara maju yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelayanan pada masyarakat yang terus meningkat tajam dan keadilan yang dirasakan masyarakat yang terus membaik sebagaimana tadi yang telah disampaikan oleh yang mulia Bapak ketua MA," ungkap Jokowi.

Tak ketinggalan, di kesempatan yang sama pula Jokowi memberi pesan kepada MA untuk terus membimbing dan membantu calon-calon hakim di lingkungan MA agar menjadi hakim yang profesional yang jujur yang berintegritas dan yang bermartabat.

"Hal ini demi melahirkan hakim yang tegas dan adil dengan mempertimbangkan hukum dan hakim yang lembut dengan pertimbangan nurani dan rasa keadilan, hakim yang mendapat kepercayaan dari rakyat dan kepercayaan dari para pencari keadilan kepercayaan dari dunia internasional," tutup Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×