kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Jokowi lantik 9 Komisioner KPPU


Rabu, 02 Mei 2018 / 19:03 WIB
Presiden Jokowi lantik 9 Komisioner KPPU
ILUSTRASI. Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah melantik sembilan anggota komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) periode 2018-2023 di Istana Negara, Rabu sore (2/5).

Adapun pelantikan itu merupakan pelantikan pertama yang dilakukan Presiden sejak KPPU berdiri pada 2000 silam. Hal tersebut tak pelak disambut baik oleh para komisioner KPPU.

"Ini sejarah bagi KPPU untuk menunjukkan penghargaan negara terhadap eksistensi KPPU itu sendiri," ungkap salah satu Komisioner KPPU Chandra Setiawan di kompleks Istana Kepresidenan.

Dengan begitu, dirinya menyampaikan pihaknya akan berusaha bersinergi dengan pemerintah. Sebab, sejatinya, KPPU tidak bisa bekerja sendiri untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif.

"Oleh karena itu kita harapkan ke depan kita bisa bersinergi dan kerja sama menciptakan perekonomian yang efisien, mendorong supaya pelaku usaha kita maju dan menang bersaing bukan hanya tingkat nasional tetapi juga global," tambah komisioner lainnya Kurnia Toha.

Sekadar tahu saja, pelantikan Komisioner KPPU kali ini merupakan bentuk dari Keputusan Presiden 81/P Tahun 2018 tentang Pemberhentian Dengan Hormat dan Pengangkatan Keanggotaan Komisi Pengawas Persaingan Usaha.

Keppres itu setidaknya Presiden menyetujui sembilan nama yang diluluskan DPR RI dalam uji tes kelayakan beberapa waktu lalu. Adapun kesembilan nama Anggota Komisi yang dilantik adalah:

1. Dr. M. Afif Hasbullah, S.H., M. Hum.

2. Dr. Drs. Chandra Setiawan, M.M., Ph.D.

3. Dinni Melanie, S.H., M.E.

4. Dr. Guntur Syahputra Saragih, M.S.M.

5. Harry Agustanto, S.H., M.H.

6. Kodrat Wibowo, S.E., Ph.D.

7. Kurnia Toha, S.H., LL.M., Ph.D.

8. Ukay Karyadi, S.E., M.E.

9. Yudi Hidayat, S.E., M.Si.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×