kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,26   9,90   1.07%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo sebut capek ketemu orang PKS dan PAN


Sabtu, 28 Juli 2018 / 11:18 WIB
Prabowo sebut capek ketemu orang PKS dan PAN
ILUSTRASI. Prabowo Subianto


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, koalisi yang ia bangun dengan PKS dan PAN sedianya sudah berlangsung.

Ia mengatakan, koalisi itu sudah terbangun meskipun belum deklarasikan secara resmi lantaran masih menyelesaikan sejumlah hal terkait Pilpres 2019.

"Saya katakan di sini walaupun tidak terlalu nyata, sesungguhnya koalisi Gerindra, PKS, dan PAN itu sudah de facto, berjalan. Walaupun kadang susah. Yang namanya satu keluarga saja susah. Capek juga ketemu orang-orang PKS sama PAN. Karena semua orang pintar," kata Prabowo saat memberikan sambutan di acara Pertemuan Ulama di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7).

Namun, ia meyakini di akhir nanti Gerindra, PKS, dan PAN akan mencapai titik temu dalam koalisi pilpres, khususnya dalam penetuan cawapres.

"Tapi di ujungnya kami sadar bahwa kami mewakili kepentingan bangsa dan negara. Jadi setiap langkah saya pasti ajak Ustaz Salim (Segaf Al Jufri), Presiden PKS, pasti saya konsul. Ke Pak Amien (Rais) dan Zulhas (Zulkifli Hasan) juga," lanjut Prabowo.

Sebelumnya, koalisi Prabowo masih belum menentukan cawapres pendamping mantan Pangkostrad itu di Pilpres 2019. Baca juga: Kata Majelis Syuro PKS soal Kepentingan Partai-partai Koalisi di Pilpres 2019 Adapun PAN mengajukan ketua umumnya, Zulkifli Hasan, sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Sementara itu, berdasarkan keputusan Majelis Syuro, PKS mengajukan sembilan kadernya sebagai kandidat cawapres Prabowo.

Adapun sembilan kader PKS yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo: Capek Juga Ketemu Orang-orang PKS sama PAN",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×