kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PM Mahathir bertemu dengan tokoh penting Indonesia di IMBC


Jumat, 29 Juni 2018 / 17:16 WIB
PM Mahathir bertemu dengan tokoh penting Indonesia di IMBC
Dialog bisnis dan investasi bersama PM Malaysia Mahathir Mohamad


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Perdana Menteri Mahathir melanjutkan aktivitasnya di Indonesia dengan melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh penting Indonesia.

Pertemuan itu merupakan pertemuan terbatas yang diselenggarakan Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (29/6). Adapun dalam pertemuan ini tokoh penting itu meliputi para pemimpin bisnis, pejabat pemerintah senior, serta politisi senior Indonesia.

Ketua Indonesia IMBC Tanri Abeng mengatakan kunjungan ini diharapkan, bisa memberikan landasan baru bagi kedua negara untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama di berbagai bidang.

Termasuk memberikan kesempatan kepada Malaysia untuk memaparkan kebijakan serta pijakan terbaru dari pemerintah Malaysia pada sejumlah hal yang menguntungkan kedua negara.

Melalui acara ini IMBC dan komunitas bisnis berharap bisa mendapatkan arahan dan kebijaksanaan dari PM Mahathir sebagai salah satu pemimpin paling senior dan berpengalaman di dunia.

"Tujuan utama pertemuan hari ini adalah untuk membahas peningkatan perdagangan dan investasi kedua negara meliputi investasi Malaysia di Indonesia yang saat ini sedang berjalan, investasi Indonesia di Malaysia yang masih harus ditingkatkan, serta aliansi kedua negara untuk perdagangan di Malaysia dan Indonesia, serta mancanegara," jelas Tanri Abeng.

Ia juga menambahkan bahwa hubungan erat kedua negara serumpun ini memiliki arti yang sangat penting bagi kedua belah pihak. Sebagai gambaran, nilai total perdagangan kedua negara di 2017 mencapai Rp255,9 triliun atau meningkat sebesar 22% dibandingkan tahun 2016.

Nilai tersebut menjadikan Indonesia sebagai rekan dagang terbesar ketujuh bagi Malaysia secara global dan ketiga terbesar dalam lingkup regional ASEAN setelah Singapura dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×