kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyerang Mapolres Indramayu membawa panci berisi petasan


Minggu, 15 Juli 2018 / 16:59 WIB
Penyerang Mapolres Indramayu membawa panci berisi petasan
ILUSTRASI. PENGAMANAN SIDANG VONIS AMAN ABDURRAHMAN


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan bahwa benda berupa panci yang ditemukan di Mapolres Indramayu pada Minggu (15/7) berisikan petasan.

Benda berupa panci tersebut diduga dibawa sepasang suami istri yang menerobos Mapolres Indramayu Jawa Barat, sekira pukul 03.00 WIB.

"Saya pastikan itu petasan dari potasium karena terdapat belerang bukan yang lain," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com usai meninjau venue paralayang Asian Games di Kawasan Puncak.

Ia melanjutkan bahwa kedua pelaku tersebut pada awalnya memang hendak mencoba menerobos pintu masuk Maporles Indramayu.

Namun dua pelaku tersebut berhasil dilumpuhkan usai petugas yang berjaga membuang tembakan ke arah pelaku

"Polisi sudah curiga kemudian ditegur kemudian pelaku kaget dan ada barang jatuh berupa panci, tak lama diberikan tembakan peringatan oleh petugas," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, kedua pelaku telah diamankan pihaknya meski sebelumnya diberitakan bahwa salah satu pelaku sempat meloloskan diri.

"Pelakunya ada dua, sudah didapat, keduanya merupakan pasangan suami istri," tandasnya.

Dilansir dari Kompas.com, satu dari dua orang terduga teroris yang menyerang Mapolres Indramayu, Jawa Barat, Minggu (15/7) sekitar Pukul 03.00 WIB, tengah kritis di rumah sakit.

Ia dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu setelah terkena tembakan polisi.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal, keduanya mencoba menerobos pintu penjagaan Polres Indramayu dengan menggunakan sepeda motor.

"Kedua orang tidak dikenal tersebut melaju cepat menerobos masuk sambil mengejar anggota yang berseragam. Namun, dengan sigap orang tak dikenal tersebut dapat dihindari," ujar Iqbal, Minggu.

Saat itu, kata Iqbal, polisi yang berjaga langsung menembak ke arah duanya.

Para pelaku lantas berbalik arah menuju gerbang keluar Mapolres Indramayu dan melemparkan satu panci ke arah penjagaan Polres dan melarikan diri.

"Satu dari orang tak dikenal tersebut baru saja dapat ditangkap. Saat ini sedang kritis di rumah sakit karena mengalami luka tembak," ujar Iqbal. (Mohamad Afkar Sarvika)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Kapolda Jabar Sebut Pasutri Terduga Teroris di Mapolres Indramayu Bawa Panci Berisi Petasan,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×