kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengamanan berlapis vila tempat Obama menginap


Jumat, 23 Juni 2017 / 20:48 WIB
Pengamanan berlapis vila tempat Obama menginap


Sumber: TribunNews.com | Editor: Dupla Kartini

BALI. Penjagaan berlapis dilakukan aparat gabungan TNI/Polri untuk menjamin keselamatan mantan Presiden Amerika, Barak Obama selama menginap di Hotel Four Seasons, di Banjar Kutuh, Desa Sayan, Ubud, Gianyar, Bali, Jumat (23/6).

Informasi dihimpun, pengawalan Barak Obama mencapai lima lapis. Lapisan pertama berada di vila Hotel Four Seasons tempat Obama dan keluarga menginap. Pada lapis pengamanan ini dilakukan oleh pangawal yang khusus dibawa Obama.

Menurut sumber terpercaya, vila tempat Obama menginap berada dekat jurang atau Sungai Ayung. Lantaran kawasan ini mudah dijamah dari seberang sungai atau dari Kabupaten Badung, puluhan aparat gabungan juga nampak melakukan pengamanan di sepanjang tebing sungai.

Lapisan ke dua berada di halaman hotel, ring ke tiga berada di lobi hotel, ring keempat di pos satpam untuk mensterilisasi kendaraan yang masuk ke dalam hotel. Sementara, ring lima berada di Jalan Raya Sayan, yang dilakukan oleh aparat kepolisian, yang dilengkapi senjata laras panjang.

Hingga saat ini, situasi di Hotel Four Seasons terpantau kondusif. Masyarakat setempat pun menghomati privasi yang diinginkan Barack Obama.

Mantan Presiden AS, Barack Obama berlibur ke Bali dan berharap privasinya tidak terganggu. Direncanakan Obama berada di Bali sejak tanggal 23 Juni sampai 28 Juni 2017. Obama berkunjung ke Bali bersama 13 orang lainnya diantaranya istri, anak-anaknya dan iparnya.

Karena ini sifatnya liburan pribadi, Obama hanya dijemput empat orang yakni, Gubernur Bali, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, dan Komandan Angkatan Udara, Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Karena ini kunjungan yang sifatnya pribadi, namun kita tetap SOP standar keamanan tapi sifatnya terbatas. Tari-tarian tidak ada, begitu datang, bersalaman langsung ke mobil dan menuju tempat menginap,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bali, Dewa Putu Eka selepas rapat pengamanan kedatangan Obama di Ruang Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (22/6).

Tidak dijelaskan kemana saja Obama akan berkunjung. Nantinya acaranya adalah tentatif dan H-1 menjelang kegiatan baru akan diinfokan. “Sementara belum ada kejelasan, artinya tentatif, tergantung mau kemananya itu karena sifatnya pribadi,” jelas Putu Eka.

Informasi yang dihimpun di lapangan bahwa sudah ada empat tempat yang disurvei pihak Istana Kepresidenan Amerika Serikat dan Kemenlu, satu diantaranya adalah Istana Tampak Siring yang kemungkinan besar menjadi tujuan liburan Obama ke Bali.

Untuk kendaraan di Bali. Obama menggunakan kendaraan dari Amerika Serikat. Terkait dengan penginapannya, Obama tidak mau pengamanan yang terlalu ketat. (I Wayan Eri Gunarta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×