kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembacaan surat yang mengharu biru oleh istri Ahok


Selasa, 23 Mei 2017 / 11:35 WIB
Pembacaan surat yang mengharu biru oleh istri Ahok


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas kasus hukum penistaan agama yang menderanya. Hal ini dilakukan atas permintaan keluarga.

Pada hari ini (23/5), istri Ahok yakni Veronica Tan memberikan keterangan pers atas batalnya pengajuan banding. Dia juga sempat membacakan surat yang ditulis langsung oleh Ahok. Pembacaan surat itu dipenuhi air mata Veronica.

Berikut isi surat yang Ahok yang dibacakan oleh Veronica dengan berurai air mata seperti yang dikutip dari Kompas TV:

Rumah Tahanan Depok, Minggu 21 mei 2017

Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua yang telah menjalankan proses demokrasi di mana pun berada.

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, buku-buku, bahkan dengan berkumpul dengan menyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini. Apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini. Jika untuk kebaikan kita dalam berbangsa dan bernegara. Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Tidaklah tepat saling berdemo untuk proses yang saya alami saat ini.

Saya khawatir banyak pihak yang menunggangi jika para relawan unjuk rasa. Apalagi bentrokan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita. Terima kasih telah menjalankan unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan, konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mari kita tujukkan bahwa kita percaya bahwa Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa. Kita tunjukkan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Gusti ora sare, put your hope in the Lord now and always (Mazmur 131 ayat 3)

Kalau dalam iman saya, saya katakan: The Lord will work out his plans for my life (Mazmur 138 ayat 8a)

Ahok BTP

Sekadar tambahan informasi, meskipun pihak keluarga sudah membatalkan pengajuan banding, namun proses ini tidak serta merta terhenti karena sudah diajukan oleh kejaksaan ke pengadilan. Oleh karenanya, pengadilan akan menunggu sikap kejaksaan apakah akan tetap melanjutkan atau ikut membatalkan mencabut gugatan banding.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×