kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,01   -11,51   -1.23%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Operator tol Cipali kampanyekan mudik santai dan asyik jelang Lebaran


Kamis, 31 Mei 2018 / 20:16 WIB
Operator tol Cipali kampanyekan mudik santai dan asyik jelang Lebaran
ILUSTRASI. Gerbang Tol Palimanan jalan tol Cipali


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Operator jalan tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) mengadakan kampanye yang bertema "Mudik Santai dan Asyik" dengan membagikan peta mudik dan buku saku travel Cipali versi “Kuliner Halal”. Buku dan peta mudik akan dibagikan mulai 12 Juni-13 Juni 2018 bersamaan dengan bagi takjil. Dan pada arus balik, akan didistribusikan pada 20 Juni-21 Juni.

LMS menggiatkan aktivitas ini untuk memudahkan masyarakat yang akan mudik melalui jalan tol tersebut menjelang Idul Fitri 2018.

Vice President Director PT Lintas Marga Sedaya Firdaus Aziz mengatakan pihaknya telah memiliki rencana taktis untuk mengurangi jumlah kemacetan menjelang Lebaran yang diprediksikan akan mencapai kepadatan tertinggi pada H-2 dan H+4.

Firdaus menambahkan prediksi kenaikan jumlah kendaraan mencapai 15% dari tahun 2017 yang lalu. Oleh sebab itu, LMS menambah 14 gardu digerbang tol Palimanan Utama, sehingga total yang dioperasikan mencapai 26 gardu. Selanjutnya, menambah tenaga petugas tol 78 orang untuk membantu pelayanan transaksi oleh pengguna dan 18 orang untuk membantu mengatur arus lalu lintas.

LMS juga menyediakan enam unit videotron untuk memberikan info lalu lintas, mobil patroli, ambulance, rescue, derek, PJR Kantib dan Turlalin khusus lebaran di Palimanan. Selain itu, LMS menyiapkan parking bay secara situasional yang dilengkapi fasilitas portable toilet di beberapa lokasi, yaitu di KM 153 A / 155 B dan KM 78 AB. "Untuk rest area, LMS akan menambah beberapa portable toilet yang dikhususkan secara proporsional untuk wanita, kios, makanan, restoran, penambahan tempat parkir kendaraan, standby Gen-Set, penyediaan BBM dalam kemasan berukuran 5 - 10 liter dari Pertamina, serta pengadaan posko kesehatan dan layanan gerak top up," ujar Firdaus dalam keterangan resminya Kamis (31/5).

Kepada seluruh pengguna tol, Manajemen LMS juga menghimbau untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilalui. Lebih lanjut, LMS menyarankan mengisi BBM diluar tol Cipali terutama pada saat arus mudik dan arus balik nanti agar tidak terjadi penumpukan di dalam rest area, cek saldo uang elektronik sebelum masuk tol dan secara berkala, pastikan saldo cukup dan gunakan satu kartu uang elektronik untuk satu kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×