kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,49   7,04   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

November Novel kemungkinan kembali aktif di KPK


Senin, 09 Oktober 2017 / 11:41 WIB
November Novel kemungkinan kembali aktif di KPK


Sumber: Kompas.com | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Kondisi kesehatan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan sudah semakin membaik. Novel yang disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017, kemungkinan akan kembali bekerja di KPK pada bulan November. 

"Insya Allah Novel sudah bisa kembali ke Tanah air dan bertugas di KPK, pada awal atau pertengahan November 2017 nanti," kata Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar, Senin (9/10).

Informasi itu didapatkan Dahnil dari pihak keluarga. Selama ini, Dahnil memang intens berkomunikasi dengan Novel dan keluarganya. Dahnil mengatakan, perkembangan kesehatan dan proses penyembuhan mata Novel menunjukkan tanda-tanda positif.

Setelah operasi tahap pertama pada mata sebelah kiri Novel tanggal 17 Agustus 2017, normalnya Novel akan masuk kamar operasi kembali untuk operasi tahap kedua 3-4 bulan kemudian.

"Namun, kehendak Allah SWT di atas segalanya, karena terjadi akselerasi penyembuhan, maka Insya Allah, Novel tidak perlu menunggu 3-4 bulan lagi untuk melakukan operasi tahap kedua," ujar Dahnil.

Berdasarkan informasi keluarga Novel Baswedan, operasi tahap kedua akan dilakukan sekitar pertengahan bulan Oktober ini. Oleh karena itu, Novel diprediksi sudah pulih satu bulan setelah operasi kedua dilakukan.

"Novel tentu, sudah tidak sabar kembali bertugas sebagai penyidik KPK, untuk menuntaskan berbagai PR kasus-kasus korupsi yang ia tangani," ujar Dahnil.

Namun, Dahnil menyayangkan di tengah kondisi kesehatan mata Novel yang mengalami percepatan penyembuhan, kasus penyiraman air keras terhadap Novel belum juga menemukan titik terang. Polisi hingga saat ini belum menetapkan satu pun tersangka pelaku penyerangan. (Ihsanuddin)

Berita ini telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul: Pertengahan November, Novel Kemungkinan Kembali Aktif di KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×