kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengenal calon mantu presiden yang berdarah Batak


Selasa, 19 September 2017 / 08:58 WIB
Mengenal calon mantu presiden yang berdarah Batak


Sumber: TribunNews.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Kabar gembira datang dari keluarga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.  Putri Sang Presiden, Kahiyang Ayu, akan melangsungkan pernikahan pada 8 November 2017 nanti.

“Hari pernikahannya tanggal 8 November 2017. Gedung dan katering pakai punya sendiri,” ungkap anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dalam jumpa pers di kediaman keluarga Jokowi di Sumber, Solo, Minggu (17/9).

Terkait persiapan yang sudah dilakukan, Gibran hanya berkomentar singkat dan meminta Kahiyang yang menjelaskan.

“Persiapannya sudah 80 persen. Ya itu saja kira-kira. Untuk tahu lebih banyak, tanya saja ke calon mantennya saja,” kata Gibran.

Namun, Kahiyang yang duduk di samping Iriana juga tidak banyak berkomentar.

Gadis yang mengenakan pakaian berwarna merah jambu itu hanya tersenyum dan mengatakan bahwa prosesi pernikahan di Solo akan menggunakan tradisi Jawa.

Siapa calonnya?

Kekasih Kahiyang, calon menantu Jokowi, bernama Bobby Nasution dan memiliki darah keturunan Tapanuli.

Dalam jumpa pers siang ini, Kahiyang didampingi oleh ibunya, serta kakaknya, Gibran, sebagai juru bicara, dan adiknya, Kaesang Pangarep. Jokowi juga sempat hadir dalam jumpa pers tersebut.

Jadi, siapa dong Bobby si calon mantu itu?

Bobby adalah pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara, dan merupakan anak dari mantan Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution.

Ia adalah putra ketiga dari tiga bersaudara ini lahir di Medan pada 5 Juli 1991.

Bobby merampungkan pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak pada 2003 lau, sementara SMP dan SMA ia habiskan di Bandar Lampung.

Setelah lulus SMA, ia memutuskan hijrah ke Jawa, persisnya di Bogor untuk melanjutkan pendidikan di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor. Ia masuk pada 2014 lalu.

Tak hanya itu, ia juga aktif dalam dunia sepakbola dengan menjadi manajer di klub sepakbola Meda Jaya yang sangat kesohor dan diseganai di era Galatama maupun Divisi Utama Liga Indonesia.

Itulah sekilas tentang Bobby Nasution.

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Tribunnews.com, berjudul: Mengenal Sosok Bobby Nasution, Pria yang Bakal Jadi Menantu Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×